ONE Championship: Sajikan 9 Pertarungan Spektakuler, Ini Hasil Lengkap ONE 159

Asad Arifin | 23 Juli 2022, 20:35
Petarung asal Belanda, Reinier de Ridder (c) ONE Championship
Petarung asal Belanda, Reinier de Ridder (c) ONE Championship

Bola.net - ONE Championship kembali menggemparkan Singapore Indoor Stadium dengan ajang tarung bebas bertajuk ONE 159, Jumat (22/7/2022). Total, ada sembilan duel spektakuler yang tersaji di event ini.

Pada laga utama, Juara Dunia dua divisi ONE, Reinier de Ridder berhasil mempertahankan sabuk kelas Middleweight miliknya. Ia mengalahkan mantan raja divisi, Vitaly Bigdash dengan sebuah submission di ronde pertama.

Reinier De Ridder menutup jarak lebih awal, mencoba untuk melancarkan double-leg takedown. Tapi, Vitaly Bigdash dapat mengunci lehernya dan mulai menarik guillotine.

Setelah beberapa saat mencoba melepaskan diri dari cengkeraman choke yang ketat, Reinier De Ridder mampu melepaskan kepalanya dari genggaman lawan. Petarung berjuluk The Dutch Knight ini pun berhasil lolos dari cengkeraman yang dapat menyebabkan kekalahan.

Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Reinier De Ridder seketika melihat celah untuk melakukan submission segitiga terbalik (inverted triangle).

Dengan kepala yang tersangkut di choke, Vitaly Bigdash tidak berdaya. Wasit pun menghentikan pertandingan tepat saat dia kehilangan kesadaran.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Laga Pendukung Utama ONE 159

Pada laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Atomweight Kickboxing, Janet Todd sukses mengalahkan Lara Fernandez untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Interim Atomweight Muay Thai. Keberhasilan ini membuatnya jadi Juara Dunia dalam dua cabang olahraga.

Janet Todd memulai jalannya pertandingan dengan kuat. Petarung asal Amerika ini menggunakan serangan baliknya yang presisi dan ditempatkan dengan baik untuk melumpuhkan Lara Fernandez pada dua ronde pertama.

Tapi, Lara Fernandez seketika berbalik menemukan ritmenya pada ronde ketiga dan keempat. Petarung asal Spanyol ini pun memberikan perlawanan kepada Janet Todd.

Namun pada ronde kelima dan terakhir, Janet Todd meningkatkan intensitas tekanan. Ia pun memaksa Lara Fernandez mundur, sekaligus menandai kemenangannya.

Hasil Lengkap Laga Utama ONE 159

1. MMA - Middleweight: Reinier de Ridder kalahkan Vitaly Bigdash melalui Submission (Inverted Triangle) pada menit 3:29 ronde 1.
2. Muay Thai - Atomweight: Janet Todd kalahkan Lara Fernandez melalui Keputusan Bulat.
3. Muay Thai - Bantamweight: Muangthai PK.Saenchai kalahkan Vladimir Kuzmin melalui Keputusan Terpisah.
4. Kickboxing - Strawweight: Zhang Peimian kalahkan Aslanbek Zikreev melalui Keputusan Bulat.
5. Muay Thai - Featherweight: Jamal Yusupov kalahkan Jo Nattawut melalui Keputusan Bulat.
6. MMA - Strawweight: Danial Williams kalahkan Zelang Zhaxi melalui Knockout pada menit 4:20 dari ronde 1.

Hasil Lengkap Laga Pembuka ONE 159

1. Muay Thai - Lightweight: Sinsamut Klinmee kalahkan Liam Nolan melalui Knockout pada detik 0:05 dari ronde 2.
2. MMA - Lightweight: Marat Gafurov kalahkan Ariel Sexton melalui TKO pada menit 4:15 dari ronde 3.
3. MMA - Welterweight: Valmir Da Silva kalahkan Jin Tae Ho melalui Submission (Guillotine) pada menit 4:55 ronde 2.

(Bola.net/Fitri Apriani)

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR