BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

ONE Championship Rambah Ranah Esports?

22-08-2019 02:35 | Ari Prayoga

Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong (c) Fitri Apriani Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong (c) Fitri Apriani

Bola.net - Properti olahraga terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship (ONE) menggelar konferensi pers di Hotel Mulia, Senayan, Rabu (21/8/2019). Konferensi ini mengumpulkan para tokoh penting dalam bidang olahraga dan bisnis di Indonesia untuk mendiskusikan perkembangan seni bela diri serta mulai meledaknya industri esport.

Hadir dalam acara ini ada CEO dam Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong, President Group ONE, Hua Fung Teh, Vice President ONE, Miesha Tate, dan CEO ONE Esports, Carlos Alimurung.

Dalam kesempatan ini, Chatri Sityodtong mengatakan Indonesia adalah pasar terpenting di untuk pihaknya. Apalagi, mengembangkan industri seni bela diri di Indonesia telah lama menjadi prioritas

"Menyatukan orang-orang dalam merayakan nilai-nilai kehormatan Asia yang sejati, integritas, kerendahan hati, rasa hormat, keberanian, disiplin, dan belas kasih adalah inti dari semua yang kami lakukan," ujar Chatri.

"ONE Championship bertujuan untuk menginspirasi orang-orang, terutama kaum muda, untuk mengejar kesuksesan dan gairah hidup mereka. Saya tidak ragu dalam pikiran saya bahwa segera kita akan memiliki juara dunia seni bela diri yang akan datang dari Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bukti Komitmen

Lanjut Hua Fung Teh, gelaran ONE Championship yang digelar di Jakarta merupakan bukti komitmen pihaknya. Ia menuturkan pihaknya selalu fokus dalam pengembangan bersama mitra lokal.

"Kami selalu memiliki fokus utama pada pengembangan bersama dengan mitra lokal kami, pada bakat-bakat seni bela diri di tingkat akar rumput, sehingga dapat memunculkan banyak bintang seni bela diri Indonesia seperti Stefer Rahardian, Sunoto, Priscilla dan banyak lainnya," tuturnya.

"Program pencarian bakat ONE Hero Series kami bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan atlet muda berbakat yang memiliki potensi untuk menjadi bintang seni bela diri di panggung global ONE Championship. Kami ingin memberi para atlet ini sebuah platform untuk dapat menunjukkan kemampuan hebat mereka," tambah Hua Fung Teh.

Sementara itu, Carlos Alimurung berpendapat bahwa industri esports di Indonesia akan semakon maju. Maka dari itu, pihaknya tak segan untuk berinvestasi.

"Kami senang dapat mengembangkan atmosfer olahraga esport yang kompetitif di Indonesia. Ada banyak tim pro esports yang sangat baik di negara ini dan bahkan komunitas esports akar rumput yang hebat. Kami memiliki potensi untuk bekerja dengan banyak mitra berbeda di sini untuk membantu membangun Indonesia sebagai pemimpin dalam industri esports, tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga secara global," imbuh Carlos.

(Bola.net/Fitri Apriani)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR