ONE Championship: Pulang Kampung, Petarung China Disambut Bak Pahlawan usai Jadi Juara Dunia

Richard Andreas | 23 September 2022, 23:49
Petarung One Championshop, Tang Kai (c) One Championship
Petarung One Championshop, Tang Kai (c) One Championship

Bola.net - Petarung asal China, Tang Kai mendapat sambutan luar biasa ketika pulang ke negaranya. Ia disambut bak pahlawan.

Penyambutan itu tak lepas dari keberhasilannya menjadi Juara Dunia ONE Featherweight. Pencapaian tersebut membuatnya jadi Juara Dunia MMA pria pertama asal Negeri Tirai Bambu.

Untuk menyambut Tang Kai, pemerintah Shaoyang di Provinsi Hunan membuat sebuah parade pada 22 September 2022.

Dalam parade itu, diperkirakan ada 4.000 massa yang menyambut kehadiran atlet asal sasana Sunkin International Fight Club tersebut.

Parade ini jadi bukti bentuk apresiasi besar mereka terhadap prestasi atlet. Prestasi Tang Kai melengkapi pencapaian Xiong Jing Nan yang sebelumnya tercatat sebagai Juara Dunia MMA wanita pertama dari China.

1 dari 1 halaman

Kalahkan Juara Dunia Asal AS

Tang Kai berhasil menjadi Juara Dunia ONE Featherweight usai mengalahkan petarung berdarah Amerika Serikat dan Vietnam, Thanh Le dalam ajang ONE Championship bertajuk ONE 160 pada 26 Agustus 2022.

Dalam laga itu, Tang Kai tampil cerdik dan taktis dengan banyak memanfaatkan tendangan rendah guna mencederai kaki Thanh Le. Serangan itu berhasil menetralisir kelincahan kaki lawan yang dikenal mampu bergerak dinamis saat melancarkan serangan.

Tang Kai pun dengan mudah mendaratkan serangan-serangan keras dan telaknya. Lewat strategi taktis serta serangan eksplosif, petarung berusia 26 tahun itu keluar sebagai pemenang melalui keputusan mutlak.

Kemenangan tersebut mempertajam rekornya menjadi 15-2 dan memperpanjang catatan kemenangan beruntunnya jadi 10 berturut-turut.

Selanjutnya, ONE Championship akan menayangkan ONE 161 pada Kamis (29/9). Ajang ini dapat disaksikan live lewat Vidio mulai pukul 19.30 WIB.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR