BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

ONE Championship: Petarung Indonesia Ingin Berjaya di Filipina

23-03-2019 02:20 | Ari Prayoga

Eko Roni Saputra (c) Fitri Apriani Eko Roni Saputra (c) Fitri Apriani

Bola.net - Petarung asal Indonesia, Eko Roni Saputra akan melakoni debutnya di ONE Championship. Dia bakal memulai pertarungan profesionalnya dengan melawan atlet asal Singapura, Niko Soepada diajang ONE: ROOTS OF HONOR yang akan digelar di Manila, Filipina, pada 12 April 2019.

Namun meski baru melangkahkan kakinya ke olahraga ini, Eko bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Petarung berusia 27 tahun ini pun berani mengambil resiko terbesar dalam perjalanan karirnya ke dalam ring ONE Championship.

“Saya sangat bersemangat untuk datang ke Filipina dan menunjukkan kemampuan saya. Saya tak memiliki tekanan karena saya telah bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan seperti ini,” ujar Eko dalam rilis yang diterima Bola.net, Jumat (22/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Debut Eko

Dikenal sebagai atlet dengan gaya yang dinamis dan meledak-ledak di panggung amatir, Eko adalah salah satu juara gulat terbaik di Indonesia. Dia berhasil memenangkan beberapa medali di berbagai ajang olahraga multinasional seperti Southeast Asian Games (SEA Games).

Eko pun percaya bahwa resiko yang besar berbanding lurus dengan hasil yang juga besar. Oleh sebab itu, kemenangan atas Niko Soepada bisa langsung mengantarnya ke tingkat atas di antara para atlet di kelas terbang.

“ONE Championship merupakan rumah dari banyak atlet hebat, dan saya tidak sabar untuk berada dalam satu arena dengan mereka karena saya juga berharap dapat meraih kejayaan,” tutur Eko.

“Ini debut saya di ONE, sehingga rasanya penting untuk menciptakan kesan yang baik dengan kemenangan meyakinkan. Saya ingin menang dengan dominan dan menunjukkan kemampuan yang dapat dinikmati oleh setiap orang yang menonton," imbuhnya.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR