BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

One Championship: Petarung Indonesia Beri Saran Eko Roni Jelang Duel Vs Liu Peng Shuai

10-08-2021 22:08 | Serafin Unus Pasi

Rudy Agustian (c) ONE Championship
Rudy Agustian (c) ONE Championship

Bola.net - Kembalinya petarung asal Indonesia, Eko Roni Saputra ke atas ring menarik perhatian rekan senegaranya, Rudy Agustian. Pada bulan ini, Eko dijadwalkan bersua atlet China, Liu Peng Shuai diajang One Championship bertajuk ONE: BATTLEGROUND II.

Eko dan Liu Peng Shuai bakal bertarung tiga ronde di kelas flyweight. Pertarungan keduanya akan disiarkan secara tunda dari Singapore Indoor Stadium, Jumat (13/8/2021).

Pertarungan tersebut akan disaksikan dengan seksama oleh Rudy. Atlet berjuluk The Golden Boy ini pun memberikan saran kepada Eko.

"Strategi Eko seharusnya menjatuhkan lawannya ke ground, karena itu adalah tipikal game plannya untuk menjatuhkan lawannya, melakukan ground and pound, dan menyelesaikannya secepat mungkin dengan sebuah submission," ujar Rudy, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (10/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Asah Keterampilan Menyerang

Rudy juga merasa Eko harus mencoba memperkenalkan lebih banyak elemen ke dalam permainannya. Terutama ketika melakukan serangan.

"Dia harus mengasah keterampilan menyerangnya sehingga dia tidak terlalu bergantung pada takedownnya. Sudah waktunya baginya untuk menjadi petarung yang lebih baik," imbuhnya.

Adapun pada laga utama ONE: BATTLEGROUND II, mantan juara dunia Lightweight, Eduard Folayang akan melawan Juara KLF, Zhang Lipeng. Di laga utama lainnya, mantan juara dunia MMA Strawweight, Alex Silva bakal bersua petarung China, Miao Li Tao.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR