ONE Championship: Pekan Ini, Petarung Indonesia Ditunggu Lawan dari Singapura

Richard Andreas | 7 Maret 2022, 22:58
ONE Championship: Pekan Ini, Petarung Indonesia Ditunggu Lawan dari Singapura
Eko Roni Saputra, petarung asal Indonesia (c) Foto: Eko (ONE championship)

Bola.net - Petarung asal Indonesia, Eko Roni Saputra akan kembali bertarung di ONE Championship. Atlet berjuluk Dynamite ini bakal menghadapi Chan Rothana.

Dua petarung MMA ini akan berlaga dalam duel klasik striker versus grappler di ONE: LIGHT OUT. Ajang ini bakal berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (11/3/2022).

Dalam laga tersebut, Eko ingin meneruskan catatan kemenangan beruntun demi menembus peringkat lima besar di divisi flyweight. Sementara Rothana mau melengkapi catatan hat-trick kemenangan atas petarung Indonesia.

"Sejak lama, salah satu lawan yang saya antisipasi adalah Chan Rothana. Tapi bukan berarti saya ingin membalas kekalahan orang Indonesia," ujar Eko, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (7/3).

"Saya bermain untuk diri saya sendiri dan ini tantangan bagi saya ke depannya. Kalau saya bisa memenangkan pertandingan ini, saya bisa naik level," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pertarungan Terakhir Eko

Eko terakhir kali tampil di ONE Championship dalam ajang ONE: BATTLEGROUND II pada Agustus 2021. Ketika itu, ia berhasil mengalahkan petarung asal Tiongkok, Liu Peng Shuai dalam 10 detik.

Kemenangan itu mencatatkan namanya sebagai pemilik KO tercepat di divisi flyweight. Sejak saat itu, Eko mulai diperhitungkan sebagai kandidat pertama dari Indonesia yang layak jadi penantang juara dunia di masa depan.

Namun, Eko harus terlebih dahulu masuk peringkat lima besar. Untuk meraih posisi itu, ia perlu mengalahkan beberapa petarung top, seperti Rothana.

"Tentunya saya harus menang, tapi kan tidak semudah itu," ucap Eko.

"Dalam pertandingan kita tidak tahu hasilnya. Pasti ada kalah dan menang, tentunya saya ingin memenangkan pertandingan karena kalau kalah saya akan turun dan harus mengejar lagi," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tak Pikirkan Bonus

Kemenangan atas Rothana bisa menaikan posisi Eko di divisi flyweight. Apalagi jika berhasil menang meyakinkan, ia berpeluang mendapat bonus sebesar 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp720 juta dari CEO dan chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong.

"Itu bagus karena bonus adalah bentuk penghargaan atas perjuangan atlet yang sudah latihan keras dan mempersembahkan pertarungan yang bagus. Jadi bonus itu sebuah insentif. Pasti semua atlet mengharapkan itu," tuturnya.

"Tapi kita tidak boleh terlena akan bonus besar. Mencoba menampilkan permainan cantik malahan bisa jadi kalah," imbuh Eko.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR