ONE Championship: Misi Elipitua Siregar Hadapi Robin Catalan, Jaga Kehormatan Indonesia!

Serafin Unus Pasi | 10 Januari 2022, 22:12
Elipitua Siregar (c) One Championship
Elipitua Siregar (c) One Championship

Bola.net - Ajang ONE Championship bertajuk ONE: Heavy Hitters yang akan digelar pada Jumat (14/1/2022), bakal dijadikan Elipitua Siregar sebagai ajang untuk mengakhiri rangkaian kekalahan wakil Indonesia dari petarung Filipina. Pada akhir pekan nanti, ia akan menghadapi Robin Catalan alias The Ilonggo.

Strategi matang sudah disiapkan Elipitua Siregar sebelum bertarung di Singapore Indoor Stadium. Petarung berjuluk The Magician ini tidak ingin gagal dalam pertarungan melawan The Ilonggo, yang merupakan jawara wushu Filipina.

Bagian dari persiapan Elipitua Siregar antara lain mempertajam kemampuan bertarung atas dan bawah. Semua demi bisa memutus tren positif petarung Filipina atas Indonesia.

"Saya lebih mengembangkan Brazilian Jiu-jitsu dalam persiapan, karena sebelumnya saya kurang disiplin dan sering membolos saat berlatih BJJ. Tetapi sekarang saya merasa lebih berkembang," ujar Elipitua Siregar, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (10/1).

Petarung yang berlatih di Bali MMA ini punya keyakinan kemampuan BJJ yang dikuasainya bisa menjadi salah satu faktor penentu dalam pertarungan melawan Robin Catalan. Kendati, The Ilonggo terkenal ditakuti pukulan dan tendangannya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bakal Paksa Rival Tarung Bawah

Elipitua Siregar mengaku bakal memaksakan rivalnya itu untuk bertarung bawah. Bila itu bisa terjadi, maka ada harapan pertarungan cepat selesai lewat kuncian.

“Saya adalah pegulat dan serangan utama gulat itu adalah takedown (menjatuhkan) dan pin (menahan). Tetapi kalau hanya gulat saja, enggak akan tahu cara kontrol yang lebih baik," ucap petarung berusia 25 tahun ini.

Tapi bila harus baku pukul di area atas, ia mengaku tidak takut. Sebab, Elipitua Siregar sudah menjalani persiapan lebih dari sebulan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR