ONE Championship: Kalahkan Petarung Thailand, Jagoan Indonesia Catat 7 Kemenangan Beruntun di MMA

Serafin Unus Pasi | 22 Oktober 2022, 11:38
ONE Championship: Kalahkan Petarung Thailand, Jagoan Indonesia Catat 7 Kemenangan Beruntun di MMA
Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra mengalahkan petarung Thailand Yodkaikaew Fairtex (c) ONE Championship

Bola.net - Jagoan Indonesia, Eko Roni Saputra melanjutkan penampilan memukaunya di divisi flyweight MMA. Ia mendominasi Yodkaikaew Fairtex dan mengungguli petarung asal Thailand itu dengan kuncian pada tumit di ronde pertama.

Eko dan Yodkaikaew bertarung dalam ajang ONE Championship bertajuk ONE 162. Event ini berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/10/2022).

Begitu bel tanda pertarungan dimulai berbunyi, Eko langsung menutup jarak dengan Yodkaikaew. Petarung asal Samarinda ini pun berhasil menjatuhkan lawannya ke matras.

Di matras, Eko mulai melakukan keahliannya. Ia mengunci Yodkaikaew ketika waktu pertandingan memasuki menit kedua untuk memaksa lawannya menyerah.

Ini adalah kemenangan ketujuh beruntun Eko, di mana semuanya didapatkan lewat penyelesaian pada ronde pertama. Petarung berusia 31 tahun ini pun mendapat bonus sebesar US$50.000 atau setara Rp 776.860.000.

1 dari 2 halaman

Pendatang Baru Raih Gelar Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing

Pada laga utama, pendatang baru ONE Championship, Jonathan Di Bella mencetak kemenangan mutlak yang mengesankan atas petarung China, Zhang Peimian untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing yang masih belum memiliki sang juara.

Di Bella keluar dari gerbang dengan menembak, memberi tekanan pada Zhang yang mundur menuju dinding circle. Saat petarung Italia-Kanada itu terus menekan, sang lawan memilih untuk bertahan dan membalasnya dengan menyerang melalui serangkaian tendangan kaki.

Namun, Di Bella menyerang Zhang dengan kombinasi pukulan yang cepat dan kuat untuk membuat sang lawan tetap dalam kendalinya.

Pertarungan berlangsung ketat menjelang ronde kelima dan terakhir. Tapi, Di Bella menarik diri ketika ia meneruskan serangannya dengan tendangan mengarah ke kepala kiri yang dramatis dan membuat Zhang terjatuh ke kanvas.

Dengan pijakan dari Zhang yang telah goyah, Di Bella mencoba menutup pertunjukan lebih awal. Namun pada akhirnya, kedua petarung itu berhasil menyelesaikan pertandingan hingga bel terakhir.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Hasil Lengkap Pertarungan Utama ONE 162

1. Kickboxing - Strawweight: Jonathan Di Bella kalahkan Zhang Peimian melalui Keputusan Bulat.
2. MMA - Flyweight: Reece McLaren kalahkan Windson Ramos melalui TKO pada menit 5:00 ronde 2.
3. Kickboxing - Catchweight (173,25 lbs): Constantin Rusu kalahkan Islam Murtazaev melalui keputusan bulat.
4. MMA - Catchweight (130,75 lbs): Gustavo Balart kalahkan Alex Silva melalui keputusan terpisah.
5. Muay Thai - Featherweight: Jimmy Vienot kalahkan Niclas Larsen melalui keputusan bulat.
6. MMA - Flyweight: Eko Roni Saputra kalahkan Yodkaikaew Fairtex melalui Submission (Heel Hook) pada menit 2:16 ronde 1.


Hasil Lengkap Pertarungan Pembuka ONE 162

1. MMA - Bantamweight: Artem Belakh kalahkan Leandro Issa melalui keputusan bulat.
2. Muay Thai - Catchweight (137,5 lbs): Denis Puric kalahkan Tagir Khalilov melalui keputusan bulat.
3. MMA - Welterweight: Ruslan Emilbek Uulu kalahkan Ben Wilhelm melalui Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 4:58 ronde 1.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR