ONE Championship Janjikan 12 Laga Dahsyat di ONE: FULL CIRCLE

Ari Prayoga | 22 Februari 2022, 00:55
ONE Championship Janjikan 12 Laga Dahsyat di ONE: FULL CIRCLE
(c) ONE Championship

Bola.net - ONE Championship akan menggelar ajang tarung bebas bertajuk ONE: FULL CIRCLE, di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (25/2/2022). Ada 12 pertarungan yang bakal ditampilkan di ajang tersebut.

Dua di antaranya merupakan laga Kejuaraan Dunia. Masing-masing mempertaruhkan sabuk emas dalam MMA dan kickboxing.

Pada laga utama, Reinier de Ridder akan mempertahankan sabuk emas middleweightnya. Ia bakal berhadapan dengan penguasa welterweight, Kiamrian Abbasov yang naik satu divisi demi mengincar status sebagai raja dua singgasana.

Petarung asal Kirgistan itu ingin menggantikan Reinier de Ridder sebagai penguasa dua divisi MMA di ONE saat ini. Seperti diketahui, atlet dari Belanda tersebut juga tengah menyandang sabuk Juara Dunia ONE Light Heavyweight.

Pada laga pendukung utama, Roman Kryklia dan Murat Aygun akan saling unjuk kemampuan. Keduanya bakal bertarung dalam perebutan gelar Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing.

Roman Kryklia adalah raksasa dengan tinggi dua meter. Namun meski memiliki tubuh tinggi, ia dikenal sebagai ahli strategi yang kerap menyulitkan lawan dan sulit terkena pukulan.

Sementara Murat Aygun dikenal sebagai monster kickboxing dengan pukulan baja. Sekali mendaratkan serangan, ia bisa keluar sebagai pemenang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Laga Trilogi Aung La N Sang Vs. Vitaly Bigdash

Lima tahun telah berlalu sejak Aung La N Sang dan Vitaly Bigdash saling berhadapan untuk yang kedua kalinya dalam laga perebutan gelar Juara Dunia ONE Middleweight. Setelah menjalani 10 ronde keras dalam dua laga tersebut, keduanya masing-masing mengantongi satu kemenangan.

Kini, kedua rival bebuyutan itu siap menjalani trilogi untuk menentukan yang terbaik di antara keduanya.

Kemenangan terasa sangat penting bagi keduanya demi meraih status sebagai penantang teratas berikutnya bagi pemilik sabuk juara. Terlebih, dua petarung kelas atas ini tengah berada dalam motivasi tinggi usai meraih kemenangan ciamik dalam laga sebelumnya.

Dalam laga terakhitnya, Aung La N Sang menang lewat TKO atas Leandro Ataides. Sementara Bigdash berhasil mengalahkan Fan Rong lewat teknik guilotine choke yang mirip di anime Attack on Titans.

2 dari 2 halaman

Debutan yang Siap Mengguncang

Di lead card ONE: FULL CIRCLE, beberapa debutan top akan menunjukkan kualitas mereka. Semua demi membuktikan kelayakan berada di jajaran elite petarung dunia.

Satu di antaranya adalah Guto Inocente yang telah beraksi sebagai salah satu kickboxer teratas selama bertahun-tahun. Kini, petarung asal Brasil itu memiliki berkesempatan unjuk gigi di level tertinggi ONE Super Series dengan melawan Bruno Susano di divisi heavyweight.

Selain itu, ada nama Valmir Junior da Silva yang hingga saat ini berhasil mempertahankan rekor penyelesaian 100 persen. Artinya, kemenangannya selalu diraih lewat KO/TKO maupun kuncian. Ia akan menghadapi mantan Juara Dunia ONE Welterweight, Zebaztian Kadestam dalam laga antara dua pemilik tinju besi.

Debutan dari Rusia, Vladimir Kuzmin dengan catatan rekor 16-1 akan berhadapan dengan petarung Skotlandia, Chris Shaw dalam laga Muay Thai, Sementara itu, rekan senegaranya yang tak terkalahkan, Daniyal Zainalov akan beradu dengan Juara Dunia BJJ Yuri Simoes dalam laga middleweight MMA.

Terakhir, Smilla The Storm Sundell dan Diandra Martin akan menjalani debut di ONE saat bertarung dalam laga catchweight Muay Thai. Di debutan lain, The Eagle Of Yi Jiduo Yibu bakal tampil perdana melawan atlet Spanyol Daniel Puertas.

(Bola.net/Fitri Apriani)

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR