ONE Championship: Ingin Lebih Dikenal, Eko Roni Berharap Bisa Tanding di ONE 161

Richard Andreas | 11 Juni 2022, 01:15
Aksi Eko Roni dalam salah satu pertandingan ONE Championship (c) ONE Championship
Aksi Eko Roni dalam salah satu pertandingan ONE Championship (c) ONE Championship

Bola.net - ONE Championship akan menggelar ajang tarung bebas bertajuk ONE 161. Event tersebut bakal digelar pada 26 Agustus 2022, di jam tayang utama (prime time) Amerika Serikat.

Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra berharap bisa tanding di ajang tersebut. Selain duel antara Adriano Moraes versus Demetrious Johnson, belum ada konfirmasi laga lain yang akan menghiasi ONE 161.

“Mudah-mudahan ada panggilan agar saya bisa main," ujar Eko Roni, dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (11/6).

"Saya pribadi tentu ingin agar bisa lebih luas dikenal orang. Sebenarnya ONE Championship sudah terkenal di dunia, tapi kalau bisa tayang pas jam prime time Amerika akan lebih bagus lagi," katanya menambahkan.

Eko Roni bertanding dalam divisi flyweight, kelas yang sama dengan Adriano Moraes dan Demetrious Johnsona. Saat ini, ia sedang mengincar posisi untuk menembus peringkat lima besar.

Dalam laga terakhirnya, petarung berusia 31 tahun ini tampil meyakinkan dengan mengalahkan Chan Rothana pada ronde pertama lewat kuncian rear-naked choke. Pencapaian itu sekaligus memperpanjang catatan kemenangannya jadi enam berturut-turut.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ingin Tanding vs Gurdarshan Mangat

Saat ini, belum ada jadwal kapan Eko Roni akan bertarung kembali. Namun, nama Gurdarshan Mangat jadi salah satu incarannya.

Sama seperti Eko Roni, Gurdarshan Mangat juga mengincar posisi di lima besar. Petarung asal Kanada-India itu juga baru saja mengalahkan atlet Thailand, Yodkaikaew Fairtex di ONE 158.

“Kalau bisa, pertemukan dulu saya sama dia. Sama-sama minta top lima kan? Kalau bicara itu, semua orang maunya tembus lima besar agar punya nama dan biar dilihat dan diperhitungkan orang juga," tutur petarung asal Samarinda ini.

"Kalau sekarang mungkin belum dilihat orang, dan masih biasa saja. Siapa lawannya, saya harus siap, karena ke depan pasti lawan lebih bagus lagi,” imbuh Eko Roni.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR