ONE Championship Hadirkan Laga Perebutan Gelar Juara Dunia Antara Thanh Le Vs Tang Kai

Gia Yuda Pradana | 25 Juni 2022, 23:38
 (c) ONE Championship
(c) ONE Championship

Bola.net - Juara Dunia ONE Featherweight, Thanh Le akan menjalani laga pertahanan gelarnya. Petarung berdarah Vietnam-Amerika ini bakal mempertaruhkan sabuk emasnya melawan penantang peringkat pertama, Tang Kai.

Duel tersebut akan tersaji dalam ajang ONE Championship bertajuk ONE 160. Kejuaraan ini bakal digelar di Singapore Indoor Stadium pada 26 Agustus 2022.

Sejak menjalani debut di ONE Championship pada Mei 2019, Thanh Le berhasil meraih lima kemenangan beruntun dan memegang catatan rekor keseluruhan 13-2. Ia juga memiliki tingkat penyelesaian 100 persen dengan 12 knock out (KO) dan satu submission.

Dalam penampilan terbarunya di ONE: LIGHTS OUT pada 11 Maret 2022, Thanh Le sukses mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Featherweight untuk pertama kali dengan mencetak KO atas Garry Tonon hanya dalam 56 detik. Kini, ia bertekad memperpanjang masa kejayaannya dengan melawan Tang Kai.

Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tentang Tang Kai

(c) One Championship

(c) One Championship

Tang Kai memiliki catatan rekor 14-2 dengan 86 persen kemenangannya via KO. Atlet asal China itu juga punya sembilan kemenangan beruntun.

Terbaru, Tang Kai mencetak KO atas mantan penantang peringkat pertama asal Korea Selatan, Kim Jae Woong pada ronde pertama. Momen itu terjadi di ONE X pada 26 Maret 2022.

Setelah kemenangan itu, Tang Kai meminta laga Kejuaraan Dunia melawan Thanh Le pada Chairman dan CEO ONE, Chatri Sityodtong. Kini, permintaan tersebut terpenuhi.

Sebelum menggelar pertarungan antara Thanh Le versus Tang Kai, ONE Championship akan lebih dulu menyajikan duel perebutan gelar juara dunia ONE Middleweight antara Reinier de Ridder kontra Vitaly Bigdash. Laga ini bakal tersaji di ONE 159 pada 22 Juli 2022.

(Bola.net/Fitri Apriani)

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR