BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

ONE Championship: Anthony Engelen Semangat Tampil di Jakarta

13-01-2019 17:17 | Ari Prayoga

Anthony Engelen (c) Fitri Apriani Anthony Engelen (c) Fitri Apriani

Bola.net - Petarung berdarah Belanda-Indonesia, Anthony Engelen akan menghadapi atlet asal Korea Selatan, Kwon Won Il diajang ONE: ETERNAL GLORY pada 19 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Keduanya bakal bertarung dalam laga kelas bulu.

Adapun, Engelen tidak pernah mengalami kekalahan dalam pertarungan di Jakarta saat bertanding untuk ONE Championship. Oleh sebab itu, petarung berjuluk The Archangel ini akan berusaha mempertahankan kemenangan beruntunnya pada laga melawan Kwon Won Il.

“Bertarung di Indonesia selalu membuat saya bersemangat, tetapi hal ini juga diiringi dengan sedikit tekanan. Terutama karena saya akan didukung para penonton, tetapi pada akhirnya, hal ini tergantung penampilan saya saat laga berlangsung, tidak peduli di negara mana saya bertarung," ujar Anthony.

Saat ini, Anthony sedang merasakan kebangkitan karirnya setelah hampir dua tahun absen dari ONE Championship. Pada 9 November 2018, dia mendapat tawaran untuk bertarung di seri ONE: HEART OF THE LION, yang merupakan salah satu laga terbesar tahun lalu.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Kembali Bertanding

Kembalinya Engelen ke pentas seni bela diri terbesar di dunia ini dilakukan dengan cara yang spektakuler. Dia berhasil mengalahkan petarung asal Kamboja, Meas Meul melalui kemenangan KO pada ronde pertama.

Seminggu kemudian, Engelen secara mengejutkan kembali beraksi setelah diminta untuk menghadapi atlet lain pada laga ONE: WARRIOR’S DREAM di Jakarta. Kesempatan untuk berkompetisi muncul karena adanya pengunduran diri di menit terakhir oleh lawan Yaho, sehingga Anthony bisa memanfaatkan peluang tak terduga tersebut.

“Kembalinya diri saya di Singapura melalui KO di menit pertama terasa cukup baik. Tetapi perasaan saya campur aduk, karena saya tidak dapat menyajikan kontes yang sebenarnya. Ketika saya mendapat panggilan untuk pertarungan di Jakarta, tentu saja, saya menjawab ya, dan di sana saya bisa menunjukkan lebih banyak kemampuan saya," kata Engelen.

Ketidakhadirannya di ONE Championship telah memberikan pelajaran berharga tentang apa yang diperlukan untuk berhasil di panggung dunia. Sejak kepulangannya kembali, Anthony memastikan untuk menggunakan pengetahuannya yang baru untuk melangkah ke dalam ring.

“Apa yang saya pelajari adalah saya perlu melakukan lebih banyak perjuangan dalam pelatihan saya. Inilah saatnya saya menunjukkan kepada dunia kemampuan saya. Saya perlu memberikan 200% kemampuan untuk memastikan saya akan mencapai dan bahkan melampaui kemampuan saya sebagai seorang atlet," tuturnya.

Sementara disaat sebagian besar orang menghabiskan waktu bersama keluarga dan menikmati perayaan akhir tahun 2018, Engelen sibuk berlatih. Kala itu, dia berlatih di Bali MMA, yang merupakan salah satu gym seni bela diri campuran terkemuka di Asia Tenggara.

“Berlatih di Bali MMA berarti bekerja keras hari demi hari. Ada hari-hari baik, dan ada pula hari-hari buruk, tapi untungnya saya berada di Pulau Dewata. Jadi, waktu istirahat bisa saya habiskan di pantai, di bawah sinar matahari atau menikmati makanan yang lezat, dan itu selalu membuat saya senang. Tim profesional terdiri dari para atlet dari pelbagai organisasi, dan kami beruntung telah bertemu satu sama lain. Mereka semua sangat terampil, dan bersama-sama kita membuat satu sama lain lebih baik," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Video Menarik

Berita video seorang bocah bernama Diego Aslan menarik perhatian saat Timnas Indonesia U-22 melakukan internal game. Anak berusia 8 tahun ini bisa juggling sampai ribuan kali.

KOMENTAR