ONE Championship Akan Sajikan Trilogi Xiong Jing Nan Vs Angela Lee

Gia Yuda Pradana | 20 September 2022, 15:34
 (c) ONE Championship
(c) ONE Championship

Bola.net - ONE Championship akan menyajikan laga trilogi antara Xiong Jing Nan versus Angela Lee dalam ONE Fight Night 2. Ajang ini bakal berlangsung pada 1 Oktober 2022, di Singapore Indoor Stadium.

Xiong Jing Nan adalah juara Dunia ONE Women’s Strawweight, sementara Angela Lee merupakan Juara Dunia ONE Women’s Atomweight.

Keduanya memiliki rivalitas panjang. Dalam dua laga sebelumnya, mereka berbagi angka satu sama.

Oleh karena itu, laga trilogi nanti akan membuktikan siapa yang berhak menyandang status sebagai ratu MMA sejati di ONE Championship, setidaknya hingga ada nama lain yang mampu meruntuhkan dinasti mereka.

Berikut ulasan dua pertemuan sebelumnya Xiong Jing Nan Vs Angela Lee.

1 dari 2 halaman

Xiong Jing Nan Menangi Pertemuan Pertama

Xiong Jing Nan (c) ONE Championship

Xiong Jing Nan (c) ONE Championship

Duel pertama Xiong Jing Nan versus Angela Lee tersaji dalam ajang ONE Championship bertajuk ONE: A NEW ERA. Event tersebut berlangsung pada 31 Maret 2019, di Tokyo, Jepang.

Dalam laga yang berlangsung lima ronde itu, Xiong Jing Nan berhasil membuktikan kehebatannya sebagai penguasa divisi Strawweight usai menundukkan Angela Lee lewat sebuah kombinasi tendangan dan pukulan. Padahal, dalam empat ronde sebelumnya, ia kalah dominan.

Kombinasi serangan tersebut membuktikan jika Xiong Jing Nan adalah salah satu petarung wanita paling berbahaya saat jual beli serangan dalam posisi berdiri.

2 dari 2 halaman

Angela Lee Balas Kekalahan

Angela Lee (c) ONE Championship

Angela Lee (c) ONE Championship

Pada 13 Oktober 2019, keduanya kembali bertemu di venue yang sama dalam ajang ONE: CENTURY. Kali ini, Xiong Jing Nan turun divisi untuk merebut sabuk emas kelas atomweight.

Seperti pertemuan pertama, laga keras terjadi hingga ronde pamungkas. Xiong Jing Nan meningkatkan tempo demi menekan Angela Lee. Ia berhasil menjatuhkan sang lawan lewat hook kiri keras.

Namun, pada ronde penutup, Angela Lee melihat celah dalam pertahanan sang rival dan justru mengambil kendali. Ia mampu membawa laga ke atas kanvas dan menghabisi lawan lewat rear-naked choke 12 detik jelang akhir duel.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR