ONE Championship Akan Sajikan 3 Laga Perebutan Gelar Juara Dunia di ONE Fight Night 2

Dimas Ardi Prasetya | 20 Agustus 2022, 00:10
ONE Fight Night 2. (c) ONE Championship
ONE Fight Night 2. (c) ONE Championship

Bola.net - ONE Championship akan menggelar ONE Fight Night 2 pada 1 Oktober 2022. Ajang ini bakal menyajikan tiga laga perebutan gelar juara dunia dalam tiga disiplin yang berbeda.

Juara Dunia ONE Women’s Strawweight, Xiong Jing Nan akan mencoba mempertahankan gelarnya di ONE Fight Night 2. Ia bakal menghadapi Angela Lee, Juara Dunia ONE Women’s Atomweight yang berhasrat menjadi ratu dua divisi.

Rivalitas antara dua penguasa divisi ini dimulai saat keduanya bertemu di ONE: A NEW ERA pada Maret 2019. Ketika itu, Xiong Jing Nan keluar sebagai pemenang lewat sebuah kombinasi tendangan dan pukulan yang membuat Angela Lee kalah knock out (KO) pada ronde kelima.

Kemenangan itu membuat Xiong Jing Nan mempertahankan statusnya sebagai atlet MMA divisi strawweight wanita terbaik di dunia.

Pada Oktober 2019 dalam ajang ONE Century Part I, giliran Angela Lee yang mempertahankan gelar atomweight miliknya. Setelah bertarung dalam duel kompetitif selama hampir lima ronde, ia meraih kemenangan lewat kuncian rear-naked choke beberapa detik sebelum laga diputuskan lewat penilaian juri.

Setelah pertemuan itu, keduanya terus membangun momentum lewat dominasi di divisi masing-masing.

Xiong Jing Nan berhasil menaklukkan tiga penantang tangguh berturut-turut yang mengincar sabuknya. Sementara Angela Lee sukses mengalahkan Stamp Fairtex pada Maret 2022 setelah dua tahun rehat karena hamil dan melahirkan.

Xiong Jing Nan mempunyai rekor 17-2 dengan catatan 10 kemenangannya diraih lewat KO. Sementara Angela Lee memiliki rekor 11-2 dengan delapan kemenangan didapat via submission.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

2 Laga Perebutan Gelar Juara Dunia Lainnya

Juara Dunia ONE Featherweight Kickboxing, Superbon Singha Mawynn juga akan berupaya mempertahankan gelarnya dari bidikan Chingiz Allazov di ONE Fight Night 2. Sang penantang merupakan pemenang dari turnamen ONE Featherweight World Grand Prix.

Superbon sendiri punya catatan bagus setelah berhasil mengalahkan tiga nama besar dalam kickboxing, yaitu Sitthichai Sitsongpenong, Giorgio Petrosyan, dan Marat Grigorian.

Laga perebutan sabuk juara dunia terakhir di ONE Fight Night 2 akan mempertemukan Mikey Musumeci versus Cleber Sousa. Keduanya bakal memperebutkan gelar Juara Dunia ONE Flyweight Submission Grappling.

Laga ini juga menandai perebutan gelar perdana ONE Championship dalam disiplin submission grappling.

Adapun sebelum menggelar ONE Fight Night 2, ONE Championship akan lebih dulu menghelat ONE 160 dan ONE Fight Night 1. ONE 160 bakal berlangsung pada 26 Agustus 2022, sementara ONE Fight Night 1 sehari setelahnya.

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR