BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Ingin Lintasan Atletik di NTB Diperbaiki Agar Lahirkan Zohri Baru

26-11-2020 09:11 | Gia Yuda Pradana

Menpora Zainudin Amali meninjau Stadion Utama Gelanggang Olahraga Mataram (c) Kemenpora Menpora Zainudin Amali meninjau Stadion Utama Gelanggang Olahraga Mataram (c) Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali beberapa hari lalu meninjau Stadion Utama Gelanggang Olahraga Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam tinjauannya, ia memberikan perhatian khusus kepada lintasan atletik.

Pasalnya, lintasannya cukup memprihatinkan karena sudah rusak. Kondisi ini tentu berbahaya bagi para atlet.

Oleh sebab itu, Menpora ingin agar lintasan tersebut dapat diperbaiki. Dengan demikian, bisa lahir sprinter-sprinter hebat yang membawa prestasi bagi Indonesia seperti Lalu Muhammad Zohri.

Zohri merupakan putra asli dari NTB. Pada 2018 lalu, ia berhasil meraih medali emas nomor lari 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 Finlandia.

"Saya pikir NTB adalah salah satu sumber atlet nasional. Mayoritas atlet dari sini adalah atletik. Atlet yang disini sudah berkontribusi, mengibarkan bendera merah putih di event-event olahraga, termasuk Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menjadi juara dunia," ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (26/11/2020).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sambut Gembira

Keinginan Menpora untuk merenovasi lintasan atletik disambut gembira oleh Ketua Umum (Ketum) KONI NTB, Andy Hadianto. Terlebih, sarana dan prasarana Di NTB disebutnya sangatlah minim.

"Untuk lintasan atletik sudah ditinjau Pak Menpora ya. Kami lihat lintasannya bergelembung, rusak. Jika digunakan untuk lari pasti tersandung. Bahkan jalan juga bisa tersandung," tuturnya.

"Kami harap ini bisa direnovasi agar atlet bisa berlatih dan akan muncul penerus Zohri baru. Untuk saat ini, lintasan itu hanya bisa digunakan untuk pemanasan, latihan ringan, dan menjaga kebugaran," imbuh Andy.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR