BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Cari Gara-gara? Tony Ferguson Provokasi Khabib Nurmagomedov

26-02-2021 06:45 | Dimas Ardi Prasetya

Khabib Nurmagomedov (c) AP Photo Khabib Nurmagomedov (c) AP Photo

Bola.net - Petarung senior UFC Tony Ferguson melancarkan provokasi pada Khabib Nurmagomedov dengan mengunggah video dirinya menjotos pria asal Rusia tersebut saat sedang makan.

Ferguson adalah mantan juara UFC kelas ringan alias Lightweight. Usianya sekarang sudah mencapai 37 tahun.

Namun ia masih aktif bertarung dan belum akan pensiun. Ferguson terakhir kali berduel melawan Charles Oliveira pada 13 Desember 2020 lalu.

Saat itu ia dinyatakan kalah poin usai bertarung tiga ronde. Kekalahan itu sendiri merupakan yang kedua beruntun setelah pada Mei 2020 silam ia dihajar habis-habisan oleh Justin Gaethje dan kalah TKO.

1 dari 2 halaman

Provokasi Ferguson Pada Khabib Nurmegomedov

Saat ini Tony Ferguson masih menganggur. Di sela-sela masa penganggurannya itu, ia tiba-tiba melancarkan provokasi pada Khabib Nurmagomedov.

Via akun Instagram dan Twitter pribadinya, Ferguson mengunggah sebuah video animasi. Dalam video tersebut, ia menjotos Khabib yang digambarkan sedang menikmati Tiramisu.

Ia juga menuliskan sejumlah kata-kata yang dihiasi sejumlah emoticon. Tak jelas apa maksud petarung asal California tersebut.

2 dari 2 halaman

Motif Ferguson Provokasi Khabib Nurmagomedov

Akan tetapi ada kemungkinan Tony Ferguson 'menyerang' Khabib Nurmagomedov terkait komentarnya belum lama ini. Pria 32 tahun itu sempat mengatakan ia sekarang tak berniat untuk berduel lawan Ferguson.

Sebab ia menilai Ferguson bukan sosok petarung elit. Khabib pun mengisyaratkan jika ia comeback dari pensiunnya dan bertarung lawan Ferguson, ia pasti akan menang.

“Saya bersumpah saya tidak pernah menganggapnya sebagai petarung kelas ringan elit. Ia sangat bagus tetapi saya tidak pernah memperhitungkannya karena tidak mungkin menjadi petarung elit pada usia 37 tahun. Ini belum pernah terjadi sebelumnya dan bahkan saya tidak bisa melakukan ini," ucapnya saat diwawancara oleh petarung ACA, Magomed Ismailov, di Youtube.

"Di usia 37 tahun di divisi ringan, tidak mungkin. Tapi kelas berat bisa. Itu pendapat saya dan Anda tidak dapat mengubahnya," tegasnya.

"Kedua, sejak 2016 ia melawan Kevin Lee, (Edson) Barboza, (Anthony) Pettis, dan (Donald) Cerrone. Para petarung ini mendapat 20 kekalahan selama empat tahun ini! Artinya sejak 2016 ia tidak melawan petarung yang bagus. Tapi sekarang ia menghadapi petarung muda dan top, maksud saya Charles Olivieira dan Justin Gaethje. Mereka mengalahkannya, Anda melihat ini. Kedua petarung mendominasi Tony," tandasnya.

Khabib Nurmagomedov sebenarnya sudah lima kali dijadwalkan bertarung melawan Tony Ferguson. Akan tetapi selalu saja ada halangan yang membuat mereka gagal baku hantam, mulai dari cedera sampai yang terakhir, pandemi virus corona. Khabib sendiri sudah pensiun usai mengalahkan Justin Gaetjhe dengan mencekiknya sampai pingsan pada Oktober 2020 lalu.

(Twitter/Youtube)

KOMENTAR