BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lifter Rahmat Erwin Abdullah Persembahkan Medali Ketiga Indonesia di Olimpiade Tokyo

28-07-2021 20:04 | Serafin Unus Pasi

Rahmat Erwin Abdullah (c) INASGOC/Antara
Rahmat Erwin Abdullah (c) INASGOC/Antara

Bola.net - Raihan medali tim Indonesia di Olimpiade 2020 resmi bertambah. Setelah Lifter Rahmat Erwin Abdullah sukses meraih medali perunggu.

Rahmat Erwin Abdullah mendapat hasil manis pada debutnya di Olimpiade Tokyo 2020. Ia tampil terbaik di Grup B kelas 73 kg putra pada pertandingan cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo yang diselenggarakan di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021).

Rahmat tampil terbaik di Grup B setelah membuat total angkatan 342kg (snatch 152kg dan 190kg clean&jerk). Hasil ini sekaligus menjadi angkatan terbaik dalam kariernya.

Sebelumnya, Rahmat memiliki angkatan snatch terbaik 148kg dan clean&jerk 187kg. Dengan penambahan beban 7kg di kedua jenis angkatan itu, Total Angkatan Rahmat yang tadinya 335kg naik menjadi 342kg.

“Cukup puas dengan angkatan hari ini. Kini tinggal menunggu Grup A dan semoga saya bisa mendapatkan medali,” kata Rahmat.

Ternyata, harapan Rahmat menjadi kenyataan. Dia berhasil bersaing dengan hasil-hasil atlet yang tampil di Grup A. Total angkatannya menjadi yang terbaik ketiga setelah dikombinasikan dengan hasil di Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

1 dari 2 halaman

Medali Ketiga Indonesia

Medali emas pada kelas 73 kg ini menjadi milik lifter China, Shi Zhiyong. Ia membukukan total angkatan 364 kg.

Adapun medali perak direbut lifter Venezuela, Julio Ruben Mayora Pernia. Dia berhasil mencatat total angkatan 346 kg.

Ini menjadi medali ketiga Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Indonesia mendapat perak dari Eko Yuli Irawan dan medali perunggu disumbangkan Windy Cantika Aisah.

Sementara itu, Rahmat Erwin menjelaskan dirinya sempat mengalami kendala saat pertandingan. Hamstring paha kanannya cedera saat melakukan pemanasan clean&jerk.

Hal ini pulang yang menyebabkan dirinya tidak bisa melakukan angkatan maksimal, termasuk saat tak berhasil melakukan angkatan clean&jerk 190kg pada percobaan kedua.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bolaneters saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Berikut Ini

Sumber: Bola.com/Yusmei Sawitri, Published: 28 Juli 2021

KOMENTAR