BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Libas NBA, Pemirsa ONE Championship di Facebook Mencapai 8,84 Miliar

19-01-2022 01:30 | Ari Prayoga

Chatri Sityodtong (c) One Championship
Chatri Sityodtong (c) One Championship

Bola.net - Facebook menempatkan ONE Championship sebagai properti media olahraga global dengan jumlah pemirsa tertinggi sepanjang 2021. Jumlah itu bahkan mengalahkan NBA yang merupakan olahraga paling populer di Amerika Serikat.

Semua video yang dimiliki ONE Championship tercatat memiliki 8,84 miliar pemirsa atau view. Angka itu nyaris 1 miliar lebih tinggi dari video milik WWE, yang menempati posisi kedua.

Di posisi ketiga ada ICC atau International Cricket Council. Properti media olahraga tersebut punya 2,81 miliar pemirsa.

Untuk peringkat keempat ditempati NBA dengan 1,86 miliar. Kemudian UFC punya 1,65 miliar pemirsa di Facebook.

Bagi ONE Championship, ini merupakan kehormatan karena diakui sebagai properti olahraga nomor satu di dunia. Terutama dalam hal organic video views di Facebook sepanjang tahun lalu.

 (c) One Championship (c) One Championship

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Terima Kasih dari Chatri Sityodtong

Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat properti olahraga ini menjadi ingar bingar. Fakta jumlah pemirsa di Facebook menjadi bukti jika ajang ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kami tidak akan mampu meraih prestasi ini tanpa dukungan fans terbaik dari seluruh dunia, kemudian juga tim superstar di ONE Championship. Meski data ini menggambar pencapaian luar biasa, kami yakin bisa mencapai lebih tinggi lagi di 2022," ucapnya.

Khusus untuk lingkup olahraga kombat, angka yang dimiliki ONE Championship nyaris delapan kali lebih tinggi atas pesaing terdekat, UFC. Di peringkat ketiga ada Bellator dengan pemirsa 115,57 juta, dan posisi selanjutnya ditempati PFL dengan 88,54 juta.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR