BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Khabib Nurmagomedov Siap Anulir Keputusannya Pensiun, Tapi Ogah Rematch Lawan McGregor

03-12-2020 23:48 | Dimas Ardi Prasetya

Khabib Nurmagomedov (c) AP Photo Khabib Nurmagomedov (c) AP Photo

Bola.net - Petarung legendaris UFC Khabib Nurmagomedov mengaku ia siap saja menganulir keputusannya pensiun jika dibayar Rp1,4 triliun, namun juga menegaskan ia ogah melakoni rematch lawan Conor McGregor.

Khabib sebelumnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia tarung bebas pada bulan Oktober lalu. Ia mengumumkan keputusan itu usai memenangi duel melawan petarun Amerika, Justin Gaethje.

Khabib mengaku ia pensiun demi menepati janjinya pada ibunya. Sebab sang ibu sebelumnya mengatakan ia tak ingin melihat anaknya bertarung tanpa didampingi sang ayah.

Seperti yang diketahui, beberapa bulan sebelumnya ayah Khabib meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhir karena terpapar virus corona COVID-19.

1 dari 2 halaman

Khabib Nurmagomedov Mau Bertarung Lagi

Khabib Nurmagomedov terbilang masih cukup muda saat ini. Ia baru berusia 32 tahun.

Tentu saja dunia MMA dan UFC sangat kehilangan dirinya karena ia dianggap sebagai salah satu petarung terbaik yang pernah ada di kelasnya. Kini Khabib memberikan angin sejuk bagi fansnya maupun fans UFC secara umum.

Ia mengatakan ia bersedia bertarung kembali di atas ring. Tapi syaratnya sangat 'mahal', karena ia minta bayaran paling tidak Rp1.4 triliun.

"Jika Anda memutuskan untuk mengakhiri karir, ya akhiri. Tetapi kemungkinan besar Dana menawarkan saya uang," kata Khabib, seperti dilansir Marca.

"Jika, misalnya, 100 juta dolar, akan sulit membuat keputusan. Kita akan lihat apa yang sedang ia pikirkan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tak Minat Rematch Lawan McGregor

Conor McGregor. (c) AP Conor McGregor. (c) AP

Jika kembali bertarung, maka ada peluang Khabib Nurmagomedov akan kembali bersua dengan Conor McGregor. Sebab petarung asal Irlandia itu sebelumnya sudah menganulir keputusannya untuk pensiun.
McGregor kini bahkan sudah bersiap bertarung lagi. ia akan berduel melawan Dustin Poirier.

Khabib lantas ditanya apakah ia bersedia melakoni rematch atau tanding ulang lawan McGregor, atau Poirier. Namun pria asal Dagestan itu menolaknya.

"Saya tidak tertarik. Saya sudah pernah mengalahkan mereka dengan mudah kok," tegas Khabib.

Di masa pensiunnya, Khabib Nurmagomedov fokus untuk mempromosikan MMA dan berkampanye untuk dimasukkan ke dalam Olimpiade. Ia juga menjadi bos dari agensi promotornya sendiri, Eagle Fighting Championship.

(Marca)

KOMENTAR