Kembangkan Muay Thai, ONE Championship Kerja Sama dengan Lumpinee Stadium

Serafin Unus Pasi | 13 September 2022, 21:00
CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong (c) ONE Championship
CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong (c) ONE Championship

Bola.net - ONE Championship menjalin kemitraan dengan Lumpinee Stadium. Kolaborasi ini dilakukan untuk mengembangkan olahraga Muay Thai melalui ONE Lumpinee.

"Lewat kerja sama strategis ini, ONE Championship berkomitmen untuk memajukan olahraga Muay Thai ke seluruh dunia," ujar CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (13/9/2022).

"Dana investasi sebesar USD 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun siap digelontorkan untuk memajukan Muay Thai. Jumlah itu akan digunakan untuk berbagai hal seperti penyelenggaraan ajang, pemasaran, upah, biaya medis atlet, serta kebutuhan lainnya," katanya menambahkan.

ONE Lumpinee akan digelar di Lumpinee Stadium mulai Januari 2023. Tak hanya Muay Thai, ajang ini juga bakal menampilkan MMA, kickboxing, hingga submission grappling.

ONE Lumpinee juga bisa ditonton di 154 negara di dunia. Semua itu berkat kerja sama ONE Championship dengan sejumlah partner penyiaran strategis.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tentang Lumpinee Stadium

Lumpinee Stadium adalah arena serta kompetisi legendaris di Thailand. Hanya para atlet Muay Thai terbaik yang dapat berkompetisi di sana.

Para atlet yang pernah menyabet gelar juara dunia di Lumpinee Stadium juga akan selalu diingat sebagai salah satu petarung Muay Thai terbaik dalam generasinya.

Saat ini, sudah ada banyak juara Lumpinee Stadium yang berkompetisi di ONE Championship. Seperti Nong-O Gaiyanghadao, Rodtang Jitmuangnon, hingga Superbon Singha Mawwyn.

"Para petarung Thailand yang berlaga di bawah bendera ONE Championship akan menjadi atlet Muay Thai dengan bayaran tertinggi," imbuh Chatri Sityodtong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR