BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah Kelas, FC Binjai dan Dumai FC Gagal ke Final

10-12-2017 00:35 | Haris Suhud

Pelatih FC Binjai (c) Fitri Pelatih FC Binjai (c) Fitri

Bola.net - FC Binjai dan Dumai FC gagal melaju ke partai final Liga Futsal Nusantara 2017. Keduanya tumbang di babak semifinal yang digelar di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/12/201).

FC Binjai harus mengakui kehebatan Deking's setelah kalah dengan skor 4-7. Kekalahan itu sudah diprediksi sang pelatih, Ade Tasyan yang mengakui pasukannya kalah kelas dari tim lawan.

"Anak-anak kesulitan berhadapan dengan lawan yang memainkan strategi modern. Jadi mereka kaget dan cepat down. Permainan juga berbanding jauh dengan kemarin karena ada pemain yang kurang fit," ujar Ade.

Sementara itu, Dumai FC harus dipermalukan DLS FC Banyumas setelah kalah dengan skor telak 2-7. Pasca pertandingan, pelatih Dumai FC, Ahmad Syabani, mengaku kecewa dengan penampilan anak-anak asuhnya yang gagal tampil maksimal.

"Lawan lebih siap dari kami dan saya lihat anak-anak tidak bermain bagaimana biasanya. Tingkat kebugaran mereka juga berkurang. Anak-anak cepat merasa puas dan tidak menjaga kondisi fisiknya dengan baik. Saya kecewa dengan mereka dengan hasil ini. Harusnya mereka bisa tetap fokus karena masih ada laga yang harus dipertandingkan," kata Ahmad.

Namun meski gagal melaju ke partai puncak, FC Binjai dan Dumai FC masih berkesempatan untuk memperebutkan tempat ketiga di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Minggu . Keduanya juga dipastikan bakal promosi ke Liga Pro Futsal 2018.

KOMENTAR