Jumlah Penonton ONE Championship Bersaing Ketat dengan NBA

Gia Yuda Pradana | 27 April 2022, 10:33
 (c) ONE Championship
(c) ONE Championship

Bola.net - ONE Championship bersaing ketat dengan NBA dalam hal jumlah penonton sepanjang 2021. Informasi itu berdasarkan laporan terbaru dari Nielsen yang berjudul “Year in Review: Sports Consumption Evolution.”

ONE Championship berada di peringkat kedua secara keseluruhan dalam kategori digital viewership pada 2021. Jumlah penontonnya lebih dari 13,8 miliar video views di Facebook, Instagram, YouTube, dan TikTok.

ONE Championship berada satu strip di bawah NBA. Liga basket paling bergengsi di dunia itu mendapatkan lebih dari 14,5 miliar views sepanjang 2021.

Sementara UFC menempati posisi kelima. Penonton mereka tidak sampai setengah dari ONE Championship, hanya lebih dari 6,6 miliar views saja.

Sedangkan F1 ada di peringkat keenam dengan lebih dari 5,5 miliar views. Lalu MotoGP menempati posisi ke-10 dengan lebih dari 1,9 miliar views.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Fan Engagement

Terkait digital fan engagement, ONE Championship berada pada urutan keempat di media sosial Facebook. Angka rata-ratanya mencapai 16.600 di tiap unggahan.

Sementara di urutan pertama ada UEFA Champions League, posisi kedua ditempati EPL, dan peringkat ketiga dihuni LaLiga. Sedangkan UFC berada empat peringkat di atas ONE Championship, atau tepatnya kedelapan.

ONE Championship juga menempati peringkat keempat di YouTube terkait engagement rata-rata di tiap unggahan. Lalu posisi ke-11 di TikTok, dan menempati urutan 17 di Instagram.

(Bola.net/Fitri Apriani)

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR