Juara MMA Eropa Ungkap Alasan Gabung ONE Championship

Serafin Unus Pasi | 3 Agustus 2022, 20:23
Roberto Soldic (c) ONE Championship
Roberto Soldic (c) ONE Championship

Bola.net - Petarung asal Kroasia, Roberto Soldic jadi rekrutan anyar ONE Championship. Sebelum gabung, ia adalah juara divisi welterweight dan middleweight di Konfrontacja Sztuk Walki (KSW), salah satu organisasi MMA terbesar di Eropa.

Soldic punya sejumlah alasan merapat ke ONE Championship. Satu di antaranya karena ia merasa tantangan di ONE Championship berada pada level tertinggi yang bisa menguji kualitasnya.

Ia merujuk pada fakta bahwa para mantan juara Ultimate Fighting Championship (UFC) mendapat kesulitan saat berkompetisi melawan atlet ONE Championship. Contohnya Eddie Alvarez.

Alvarez baru bisa meraih satu kemenangan dalam empat laga di ONE Championship. Ia bahkan harus menerima kekalahan technical knock out (TKO) telak pada ronde pertama dalam debutnya dengan muka penuh luka.

“ONE adalah organisasi seni bela diri terbesar di dunia. Anda tahu sendiri apa yang terjadi saat para bintang UFC pergi ke ONE. Mereka kalah, tak bisa memenangi sabuk ONE Championship,” ujar Soldic, dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (3/8/2022).

“Hal ini membuat saya ingin menjadi petarung yang berbeda. Saya ingin mencoba dan merebut sabuk yang gagal diraih para petarung UFC. Mereka tidak mampu bersaing di sana. Saat saya menyaksikan ajang ONE secara langsung, saya melihat pertarungan striking dan grappling yang berbeda,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Alasan Lain

Alasan lainnya yang membuat Soldic gabung ONE Championship lantaran banyaknya disiplin yang ditawarkan, seperti Muay Thai dan Kickboxing. Selain itu juga karena perlakuan ONE Championship terhadap atletnya.

“Saya telah menghadiri banyak ajang UFC, dan ONE adalah hal yang spesial dan juga berbeda. Seni bela diri sejati. Jadi, saya ingin mencoba organisasi ini dan saya akan coba merebut semua sabuk,” tutur Soldic.

“Hanya Chatri Sityodtong (CEO ONE Championship) yang memberi saya kesempatan untuk menjadi seorang juara sejati dalam seni bela diri,” imbuhnya.

Namun, belum ada kepastian kapan Soldic akan menjalani debutnya di ONE Championship. Terdekat, ONE Championship bakal menggelar ONE 160 pada 26 Agustus 2022.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR