BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jokowi Akan Hadir, Menpora Kunjungi Lokasi Haornas 2020 di Cibubur

02-09-2020 14:53 | Gia Yuda Pradana

Presiden RI, Joko Widodo (c) BPMI Presiden RI, Joko Widodo (c) BPMI

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, telah mengunjungi GOR POPKI, Cibubur, Jawa Barat, yang merupakan tempat pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 pada 9 September 2020. Dalam kunjungannya, Selasa (1/9/2020) kemarin, ia juga rapat bersama panitia.

Menpora dengan detail mengecek semua persiapan panitia. Apalagi pada acara Haornas nanti, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo rencananya akan hadir secara virtual dari Istana Negara.

"Persiapan Haornas ini saya mau setiap hari ada update. Kita semua harus bekerja sama, harus konsentrasi betul secara teamwork," ujar Menpora, Rabu (2/9/2020).

Demi kelancaran Haornas tahun ini, sejumlah masukan diberikan Menpora kepada panitia. Satu di antaranya untuk fokus pada pembukaan yang dilakukan Presiden.

"Kita harus konsentrasi pada persiapan acara yang direncanakan akan dihadiri langsung Bapak Presiden secara virtual," katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Menpora

View this post on Instagram

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

Menpora pun mengungkapkan harapannya untuk Haornas 2020. Ia ingin menjadikan peringatan ini sebagai saat yang tepat untuk menggerakkan kembali kegiatan olahraga.

"Saya ingin Haornas ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kebugaran, dan prestasi olahraga melalui dukungan sport science," tutur menteri berusia 58 tahun ini.

"Serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sport tourism dan sport industri," imbuh Menpora.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR