BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jendi Pangabean Sumbang Empat Medali untuk Indonesia

13-10-2018 10:25 | Anindhya Danartikanya

Jendi Pangabean (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Jendi Pangabean (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Atlet renang Indonesia, Jendi Pangabean sukses mencuri perhatian masyarakat dengan meraup empat medali sekaligus di sepanjang gelaran Asian Para Games 2018. Medali terakhir yang ia peroleh adalah perak pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu S9 putra pada Jumat (12/10)

Dalam pertandingan tersebut, Jendi finis dengan catatan waktu 1 menit 6,80 detik. Pria berusia 27 tahun ini hanya tertinggal 1,40 detik dari wakil Jepang, Kubo Daiki. Jendi pun mengaku sangat senang atas raihan ini.

"Senang dapat medali keempat untuk Indonesia. Bahagia bisa dapat perak. Memang ini bukan yang ditargetkan, akan tetapi saya bersyukur bisa meraih perak," kata Jendi usai pertandingan 100 meter gaya kupu-kupu S9.

Sebelumnya, Jendi telah meraih perunggu di nomor 100 meter gaya bebas S9, begitu pula emas di nomor 100 meter gaya punggung S9. Setelahnya, ia sukses meraih perunggu bersama Guntur, Steven Sualang Tangkilisan dan Suriansyah dalam nomor 4x100 meter medley relay 34 poin.

"Puas sekali dengan pencapaian ini karena menjadi yang tertinggi selama kariernya saya di Asian Para Games. Untuk pentas Asia pun ini pencapaian yang luar biasa," ujar Jendi.

Dengan demikian, cabang olahraga renang di Asian Para Games 2018 berhasil mengumpulkan 12 medali, dengan rincian tiga emas, empat perak, dan lima perunggu.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018.

Sumber: Bola.com

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR