BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jendi Pangabean Berpeluang Tambah Medali di Asian Para Games 2018

12-10-2018 10:48 | Anindhya Danartikanya

Jendi Pangabean (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Jendi Pangabean (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Satu medali emas dan satu medali perunggu telah dipersembahkan perenang Jendi Pangabean untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. Meski begitu, Jendi berpeluang menambah koleksi medali karena ia akan turun di dua nomor lainnya pada hari Jumat (12/11).

Jendi sukses merebut perunggu di nomor 100 meter gaya bebas S9, sebelum meraih emas pada nomor 100 meter gaya punggung S9. Meski berpeluang menambah medali, Jendi tak mau muluk mematok target di nomor 100 meter gaya punggung dan 150 meter gaya bebas hari ini.

"Pertandingan besok (12/10) 100 meter gaya punggung dan 150 meter gaya bebas. Kalau untuk besok mendapatkan emas belum tahu, karena ditarget pelatih dapat emas di gaya punggung," kata Jendi.

"Ketika pertandingan tadi merasa tegang, pertama kali tanding di depan penonton tetapi dukungan Indonesia sangat luar biasa. Rasanya ingin cepat-cepat menyelesaikan pertandingan ini. Alhamdulillah target tetap tercapai mendapat medali emas," lanjutnya.

Jendi pun tak lupa berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya. "Terima kasih untuk masyarakat sudah mendukung kami di Asian Para Games. Jangan lupa dukung kami di Akuatik. Ketika tanding melawan China dan Korea, saya hanya terpikirkan ingin juara, cukup berat karena baru menyumbang satu emas," ungkapnya.

Jendi mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi dua lomba pada Jumat. Dia hanya memastikan banyak beristirahat. "Semoga Bapak Menpora (Imam Nahrawi) dapat menonton lagi di Akuatik. Harapan saya hari ini sangat luar biasa dan besok masyarakat Indonesia tetap menonton kembali," pungkasnya.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018.

Sumber: Bola.com

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR