BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Panahan Olimpiade 2020: Kalah dari Inggris, Tim Beregu Putra Indonesia Kandas

26-07-2021 12:12 | Anindhya Danartikanya

Panahan Olimpiade Tokyo 2020. (c) vidio
Panahan Olimpiade Tokyo 2020. (c) vidio

Bola.net - Tim panahan beregu putra Indonesia resmi kandas dari Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah 0-6 dari Inggris dalam babak eliminasi 1/8 yang digelar di Yumenoshima Final Field, Jepang, Senin (26/7/2021). Kekalahan ini membuat kru panahan Indonesia langsung fokus ke nomor perorangan.

Tim panahan beregu putra Indonesia diperkuat oleh Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi. Dalam pertandingan ini, mereka mencetak skor skor 51, 52, dan 51. Adapun tim Inggris Raya yang diperkuat Tom Hall, Patrick Huston, serta James Woodgate mencetak skor 55, 53, dan 55 dalam tiga gim.

Hasil ini membuat tim panahan beregu putra Indonesia harus tersingkir lebih cepat di Olimpiade 2020. Pelatih panahan, Permadi Sandra Wibawa, menyayangkan kekalahan ini. Menurut Permadi, timnya masih belum bisa mengatasi hembusan angin yang kencang.

1 dari 3 halaman

Sudah Berusaha Sebaik Mungkin

"Kami sudah melakukan yang terbaik, akan tetapi memang ini hasilnya. Kondisi angin seperti ini jarang kami temui di Jakarta. Namun, sejauh ini, teman-teman sudah berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik," kata Permadi.

"Hari ini, kami mendapat informasi dari pelatih dayung anginnya lebih kencang dari sebelumnya, seperti badai kecil. Ini yang membuat tim kesulitan karena kurang siap dengan angin kencang," ucap lanjutnya.

Panahan Indonesia tinggal menyisakan kesempatan dari nomor perorangan putra dan putri di Olimpiade 2020. Tunggal putri akan diwakili Diananda Choirunisa dan tunggal putri wakili Riau Ega Agatha serta Alviyanto Prastyadi.

2 dari 3 halaman

Akui Kalah Cepat

Sementara itu, Riau Ega Agatha mengaku tim panahan beregu putra Indonesia terlampat melakukan penyesuaian dalam pertandingan Olimpiade 2020. Hal itu yang membuat mereka tertinggal poin.

"Kami terlambat menyesuaian diri di lapangan ini. Jadi kami kalah poin dulu. Inggris bisa mendapatkan poin 10 dengan cepat, dan kami terlambat. Lawan juga bermain lebih baik, jadi agak berat juga untuk mengejar poin mereka," tegas Riau Ega.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa disaksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streaming dengan mengklik tautan ini.

Disadur dari: Bolacom (Zulfirdaus Harahap, Wiwig Prayugi) | Dipublikasi: 26 Juli 2021

3 dari 3 halaman

Video: Kedisiplinan Windy Cantika Aisah demi Medali Olimpiade Tokyo 2020

KOMENTAR