BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Harapan Besar Setelah Eksibisi Esports PON Papua 2021

27-09-2021 07:38 | Editor Bolanet

Pembukaan pertandingan ekshibisi dari cabang olahraga esports pada PON XX Papua 2021. (c) Liputan6.com/Yuslianson
Pembukaan pertandingan ekshibisi dari cabang olahraga esports pada PON XX Papua 2021. (c) Liputan6.com/Yuslianson

Bola.net - Pada Minggu (26/9/2021) kemarin, eksibisi Esports pada PON Papua 2021 akhirnya usai. Setelah eksibisi itu rampung, harapannya Esport menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di PON 2024 mendatang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Harian PB Esports Indonesia Bambang Sunarwibowo hadir pada laga puncak Eksibisi Esports yang digelar di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru.

Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman memberikan apresiasi tinggi kepada induk cabang olahraga Esports atas terselenggaranya eksibisi di Papua. "Semenjak diterimanya PB. Esports Indonesia sebagai anggota KONI Pusat, kemajuannya sangat-sangat cepat," katanya.

"Semangat yang dimiliki seluruh pegiat Esports Indonesia, itu yang bisa mengantar Esports ke Tanah Papua untuk ikut eksibisi PON tahun ini," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Berharap Bisa Dipertandingkan pada PON Aceh 2024

Penutupan ekshibisi esports PON XX Papua 2021. (Liputan6.com/ Yuslianson)
Penutupan ekshibisi esports PON XX Papua 2021. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Ketua Umum KONI Pusat berharap Esports dapat dipertandingkan pada PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Pasalnya, salah satu syaratnya adalah menyelenggarakan eksibisi.

“Bukan hanya kali ini, kalian ditunggu pada PON 2024,” tegas Bambang Soesatyo. “Ini bukan olahraga kaleng-kaleng, ini bisa memberikan dampak perekonomian Indonesia,” tambahnya menjelaskan potensi Esports per tahun bisa capai Rp 15 triliun.

Eksibisi ditutup dengan pengalungan medali para pemenang secara mandiri.

2 dari 2 halaman

Jawa Barat Raih Emas

Jawa Barat berhasil meraih emas dari nomor eFootball PES 2021 usai mengalahkan Kalimatan Selatan. Adapun juara pada nomor lainnya, yakni Kalimantan Barat juarai Mobile Legend.

DKI Jakarta juara PUBG Mobile dan Sulawesi Tenggara juara Free Fire. Pada pertandingan persahabatan Lokapala, juaranya adalah Jeet Esports.

Disadur dari: Bola.com (Gregah Nurikhsani; 27/9/2021)

KOMENTAR