BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hadirkan 3 Kategori Lomba, Borobudur Marathon 2021 Siap Digelar

27-11-2021 00:20 | Yaumil Azis

Borobudur Marathon. (c) Borobudur Marathon
Borobudur Marathon. (c) Borobudur Marathon

Bola.net - Salah satu event lari jarak jauh terbesar di Tanah Air, Borobudur Marathon 2021 akan digelar. Ada tiga kategori lomba yang dihadirkan yaitu Borobudur Marathon Elite Race, Bank Jateng Tilik Candi, dan Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC).

Borobudur Marathon Elite Race merupakan ajang lomba lari yang terdiri dari atlet-atlet nasional. Sementara Bank Jateng Tilik Candi adalah salah satu inovasi baru dalam Borobudur Marathon 2021, dan pesertanya yaitu pegiat olahraga lari kategori umum.

"Sejak kegiatan pertama kali digelar pada 2017, kami berupaya untuk terus berinovasi dan secara konsisten menghadirkan keseruan setiap tahunnya," ujar Ketua Yayasan Borobudur Marathon, Liem Chi An, dalam rilis yang diterima Bola.net, Jumat (26/11).

Kami di tahun ini membuka kategori Bank Jateng Tilik Candi yang menggaet 128 pelari untuk hadir bersama di Magelang dan menyatukan energinya dalam perhelatan tahun ini."

"Hal tersebut turut menjadi angin segar bagi penyelenggaraan offline race di Indonesia dan diharapkan menjadi gerbang yang terbuka kembali untuk penyelenggaraan offline race Borobudur Marathon ke depannya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Jadwal

Borobudur Marathon Elite Race akan diikuti 48 atlet nasional, di antaranya Agus Prayogo, Asma Bara, Triyaningsih, dan Odekta Naibaho. Kategori ini bakal digelar pada Sabtu (27/11) pagi WIB, di Kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur.

Sementara Bank Jateng Tilik Candi total pesertanya ada 128 pelari. Kategori ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/11) pagi WIB, di tempat yang sama.

Sedangkan BMVC akan berlangsung selama dua minggu. Tepatnya pada 28 November hingga 12 Desember 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR