BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

GM Irene Kharisma vs Dewa Kipas: Duel Grand Master Dunia Nyata vs Jagoan Dunia Maya

22-03-2021 15:30 | Ari Prayoga

Dadang Subur alias Dewa Kipas (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon Dadang Subur alias Dewa Kipas (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Bola.net - Dunia catur Indonesia menjadi sorotan dalam beberapa minggu terakhir yang kini berujung duel akbar antara GM Irene Kharisma vs Dadang Subur yang lebih dikenal dengan Dewa Kipas.

Sorotan ini berawal dari akun Dewa Kipas yang menorehkan kemenangan dengan akurasi langkah mencengangkan di laman catur online ternama dunia, Chess.com.

Kala itu akurasi langkah yang dicatat oleh akun Dewa Kipas di Chess.com berkisar di angka 90 hingga 99 persen. Hal ini membuat Dewa Kipas mendapat tuduhan bermain curang dan akhirnya akun Dewa Kipas mendapat banned.

1 dari 2 halaman

Reaksi Netizen dan Irene

Netizen Indonesia pun banyak yang tak terima karena merasa Dewa Kipas mendapat perlakuan tidak adil. Namun, tak sedikit pula yang meragukan keabsahan cara bermain Dewa Kipas.

Salah satu pihak yang meragukan tersebut adalah Irene Kharisma, Grand Master ternama dunia asal Indonesia. Keraguan tersebut diungkapkan Irene kala menjadi tamu di podcast bersama Deddy Corbuzier, Jumat (19/3/2021).

Jadilah dua kubu terpecah, antara netizen yang mendukung Dewa Kipas dan warganet yang meragukan kehebatan Pak Dadang.

2 dari 2 halaman

Duel Inisiasi Deddy Corbuzier

Menyikapi kisruh ini, Deddy Corbuzier pun akhirnya berinisiatif menyelenggarakan duel persahabatan antara GM Irene versus Dewa Kipas.

Duel ini ditayangkan secara langsung di YouTue Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021) sore ini.

KOMENTAR