BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Fantastis! Duel Catur WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas Ditonton Lebih dari 1.2 Juta Orang

22-03-2021 19:49 | Dimas Ardi Prasetya

Dadang Subur alias Dewa Kipas (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon Dadang Subur alias Dewa Kipas (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Bola.net - Duel persahabatan catur antara Dewa Kipas alias Dadang Subur melawan WGM Irene Sukandar mencatatkan jumlah penonton yang fantastis.

Duel tersebut ditayangkan langsung melalui streaming di akun YouTube Deddy Corbuzier. Duel ini digelar dengan format empat babak, di mana setiap babak berdurasi 10 menit.

Pada babak pertama, Irene Sukandar tampil gemilang dengan menggunakan bidak putih. Irene tak membutuhkan waktu lama mengalahkan Dewa Kipas.

Pada babak kedua, pertandingan lebih sengit. Dewa Kipas mampu memberikan perlawanan, namun harus menyerah dalam pertandingan yang menyisakan waktu dua menit.

Sementara itu, pada babak ketiga, pertandingan tak kalah menarik karena sampai terjadinya pertukaran pion. Namun, akhirnya Irene Sukandar berhasil menang setelah mengancam ratu Dewa Kipas di D6 saat memindahkan ratunya ke E5.

1 dari 2 halaman

Irene Enjoy Duel Lawan Dewa Catur

Usai pertandingan, WGM Irene Sukandar angkat bicara. Ia mengaku menikmati pertarungan catur dengan Dadang Subur Sang Dewa Kipas.

"Kalau untuk pertandingannya saya sangat enjoy karena. saya ke sini sebagai undangan dan pecatur profesional. Saya cuma mau bilang kepada netizens semuanya setelah dari sini please, saya mohon tidak ada yang menghujat atau membully Pak Dadang," kata Irene Sukandar.

"Dengan adanya pertandingan kita menjalin persahabatan. Kemudian juga menjalin silaturahmi," tegas Irene.

Kemenangan ini membuat Irene Sukandar berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp300 juta. Di sisi lain, Dewa Kipas mendapatkan hadiah uang senilai Rp100 juta.

2 dari 2 halaman

Ditonton Jutaan Pemirsa

Pertandingan persahabatan catur antara Woman Grand Master (WGM), Irene Sukandar melawan Dadang Subur alias Dewa Kipas, mampu mencuri perhatian masyarakat. Sebanyak lebih 1,2 juta penonton menyaksikan duel tersebut.

Deddy Corbuzier menyambut antusias atmosfer yang dirasakan dalam pertandingan catur tersebut. Deddy berharap laga ini bisa menjadi titik kebangkitan percaturan di Indonesia.

"Mudah-mudahan setelah ini dari pemerintah dan Kemenpora bisa melihat atau dari televisi dan sebagainya. Catur bisa sebesar dan semenarik ini," tutur Deddy.

"Siapa tahu bisa dilakukan offline. Sebenarnya jika dengan protokol kesehatan yang baik dan benar harusnya bisa," serunya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 22 Maret 2021

KOMENTAR