Empat Petarung Jatim Melesat ke Final

Bola.net | 27 September 2016, 23:41
Tarung Derajat (c) M Syafarudin
Tarung Derajat (c) M Syafarudin
- Dari delapan atlet yang lolos ke semifinal cabang olahraga (cabor) tarung derajat, Jawa Timur (Jatim) menempatkan empat wakil di final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016.


Aulia Nurdini yang tampil di kelas 58,1-62 kg berhak ke final setelah mengalahkan petarung Kalimantan Barat, Yanti dengan 3-0. Hasil mengejutkan juga terjadi di kelas 62,1-66 kg. Petarung debutan Jatim, Linda menang WHT (wasit Hentikan Tarung) atas petarung Jawa Tengah, Larasati.


Pertarungan terpaksa dihentikan di ronde kedua setelah pukulan Linda membuat hidung Larasati mengucurkan darah, "Tampil sebaik mungkin saja. Kalau tegang tetap ada. Mudahan di final nanti bisa bermain lebih baik lagi," harap Linda.


Sementara di sektor putra, dua petarung Jatim yang melaju ke final adalah Tessar dan Jenar. Di partai semifinal, Tessar yang tampil di kelas 70,1-75 kg menang WHT atas petarung Banten, Subianto.


Sedangkan Jenar yang tampil di kelas 75,1-80 kg berhasil menang angka dari petarung tuan rumah Jawa Barat, Eko P, 3-0. "Ini cabor bela diri full body contact. semuanya bisa terjadi di partai final nanti. Kami tetap harus optimis," kata manajer Jatim, Erwin H. Poedjono. [initial] (faw/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR