BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eksklusif Bola.net: Wawancara Windy Cantika, Peran Ibu Membawanya Raih Medali Olimpiade

05-08-2021 08:18 | Asad Arifin

Windy Cantika Aisah meraih medali perunggu angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 (c) AP Photo
Windy Cantika Aisah meraih medali perunggu angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Windy Cantika Aisah menjadi salah satu atlet Indonesia yang menyumbang emas di Olimpiade Tokyo 2020. Turun di nomor 49kg putri cabang olahraga angkat besi, dia memberikan perunggu untuk Indonesia.

Bertanding di Tokyo International Forum, Sabtu (24/07/2021), Windy Cantika meraih medali perunggu lewat total angkatan 194 kg. Bukan hanya medali perdana Indonesia, ini juga medali pertama untuk Windy Cantika pada ajang Olimpiade.

Bagi Windy, sukses di Olimpiade Tokyo adalah kejutan besar. Sebab, Windy datang ke Tokyo tanpa target meraih medali. Baginya, Olimpide Tokyo hanya 'pemanasan' dan target utamanya adalah di Paris 2024 mendatang.

Sukses Windy tentu saja tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Selain tim pelatih, Windy juga mendapat banyak dukungan dari keluarga. Secara khusus, ibu menjadi sosok yang punya kontribusi besar bagi Windy Cantika.

Siti Aisah, ibu Windy Cantika, dulunya juga atlet angkat besi. Pada kejuaraan dunia 1987 di Amerika Serikat, dia meraih medali perunggu. Siti Aisah adalah peraih medali termuda untuk cabang angkat besi pada kejuaraan dunia.

Di balik sukses Windy Cantika, ada peran sang ibu. Semua itu diutarakannya pada wawancara eksklusif dengan KLY Sport. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Video Wawancara Eksklusif Windy Cantika

KOMENTAR