BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eksklusif Bola.net: Wawancara Eko Yuli Irawan, Peraih Empat Medali dari Empat Olimpiade

04-08-2021 08:31 | Asad Arifin

Eko Yuli Irawan, legenda angkat besi yang merasakan sensasi empat medali Olimpiade. (c) Bola.com
Eko Yuli Irawan, legenda angkat besi yang merasakan sensasi empat medali Olimpiade. (c) Bola.com

Bola.net - Nama Eko Yuli Irawan akan dikenang sebagai salah satu atlet legendaris Indonesia. Bagaimana tidak, Eko Yuli telah membuat Indonesia bangga dengan empat medali yang diraihnya di Olimpiade.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Eko Yuli menyabet medali perak pada nomor angkat besi 61 kg putra. Total beban yang sukses diangkatnya mencapai 302 kg. Eko menorehkan 137 kg pada angkatan snatch dan 165 kg pada clean dan jerk.

Eko Yuli, dengan prestasi yang luar biasa, adalah sosok yang rendah hari. Usai sukses meraih perak di Tokyo, Eko Yuli justru merasa 'gagal'. "Mohon maaf saya gagal meraih medali emas. Ini menjadi rezeki yang terbaik buat saya. Terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini," ujar Eko lewat Instagram.

Eko Yuli adalah pemegang rekor. Ia menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang selalu mempersembahkan medali dalam empat Olimpiade terakhir. Ia berhasil menyabet perunggu di Beijing 2008 dan London 2012, meraih perak pula di Rio 2016, dan Tokyo 2020.

Di antara empat medali itu, bagi Eko Yuli, capaian di London meninggalkan kesan yang istimewa. Sebab, walau 'hanya' perunggu, Eko meraihnya dengan kondisi tulang kering yang retak. Eko Yuli menyampaikan momen itu pada wawancara eksklusif dengan redaksi KLY Sport.

Simak lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Wawancara Eksklusif Eko Yuli Irawan

KOMENTAR