BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eko Yuli Irawan Tolak Sesumbar Target Medali di Olimpiade Tokyo 2020

15-07-2021 08:30 | Anindhya Danartikanya

Atlet angkat besi putra, Eko Yuli Irawan (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Atlet angkat besi putra, Eko Yuli Irawan (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Demi mengerahkan yang terbaik untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli-8 Agustus 2021, atlet angkat besi putra, Eko Yuli Irawan, menggenjot latihannya di bawah bimbingan pelatih Lukman di Empire Fit Gym Stadion Utama Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seperti yang diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 merupakan penampilan keempat Eko di pesta olahraga terbesar tersebut. Sebelumnya, dia pernah meraih medali perunggu pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, serta medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Saya terus menjalani program latihan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat hingga keberangkatan nanti. Dan, saya akan terus berusaha untuk memperbaiki kekurangan di sisa waktu yang ada. Saat ini, kondisi fisik saya cukup bagus dan saya berharap bisa mempertahankannya hingga tampil di Tokyo nanti," ujarnya, Selasa (13/7/2021).

1 dari 3 halaman

Enggan Bicara Soal Target

Eko Yuli Irawan (c) Bola.com/Peksi Cahyo
Eko Yuli Irawan (c) Bola.com/Peksi Cahyo

Meski sudah berpengalaman, Eko tetap enggan bicara masalah target medali. Dia menyebut persaingan di kelas 61 kg cukup ketat. Oleh karena itu, ia hanya ingin fokus memberikan yang terbaik.

"Di kelas 61 kg itu persaingan cukup keras karena ada Lifabin (China), Thach Kim Tuan (Vietnam), dan Masquera Valencia (Columbia). Makanya, saya tidak mau menyebut target medali. Lihat saja pada hari H nanti," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Jaga Komunikasi dengan Keluarga

Meski disibukkan menjalani program latihan, Eko mengaku setiap hari selalu berkomunikasi dengan istri dan anak-anaknya melalui telepon selular. Katanya, komunikasi yang dilakukan dengan keluarga menjadi pengobat rindu, sekaligus memberikan dorongan semangat.

"Setiap hari saya memang sudah menjadi kebiasaan menyempatkan komunikasi dengan keluarga. Istri juga selalu mengingatkan saya tentang pentingnya menjaga prokes saat persiapan, keberangkatan, bertanding sampai kepulangan. Karena, kesehatan yang utama di masa pandemi seperti ini," ungkapnya.

Disadur dari: Bolacom (Rizki Hidayat) | Dipublikasi: 14 Juli 2021

3 dari 3 halaman

Video: Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tampil di Olimpiade 2020

KOMENTAR