BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eko Roni Saputra Puji Ritu Phogat di Ajang Grand Prix, Prediksikan Stamp Fairtex Jadi Lawan Berat

15-09-2021 18:07 | Serafin Unus Pasi

Eko Roni Saputra (c) Dok. ONE Championship
Eko Roni Saputra (c) Dok. ONE Championship

Bola.net - Petarung kelas flyweight ONE Championship, Eko Roni Saputra menonton rekannya di Evolve MMA, Ritu Phogat. Temannya itu mampu mengalahkan petarung veteran asal Cina, Meng Bo.

Pertarungan itu berlangsung pada perempat final ONE Womens Atomweight World Grand Prix. Kejuaraan ini dimulai pada ajang all-female ONE: EMPOWER, 3 September 2021 lalu di Singapura.

Ritu Phogat terhindar dari kekalahan di penghujung ronde pertama. Padahal, ia sempat goyah karena pukulan kanan Meng Bo.

Setelah itu, The Indian Tigress bisa mendominasi ronde kedua dan ketiga. Puncaknya menutup dengan meraih kemenangan mutlak.

Performa Ritu Phogat di Grand Prix sangat mengagumkan. Banyak yang melihatnya sebagai underdog, namun ia membuktikan dominasinya dalam pertarungan melawan Meng Bo.

"Saya pikir dia mengejutkan ketika mengalahkan petarung sekelas Meng Bo. Kemenangan itu mengesankan dan menginspirasi saya," ujar Eko Roni, dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (15/9).

Ia lantas meyakini hanya ada satu wanita yang bisa memberi ujian berat kepada Ritu Phogat di dalam circle. Petarung tersebut yaitu Stamp Fairtex.

"Stamp Fairtex hebat dalam menyerang. Ritu juga pekerja keras dengan pukulannya, pertarungan itu akan menarik," ucap Eko Roni.

"Kita bisa melihat kemampuan Ritu meningkat setiap saat di dalam Circle. Kerja kerasnya terbayar, tapi kami juga melihatnya semakin percaya diri di setiap pertarungan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ritu Phogat Vs Angela Lee?

Keinginan lain Eko Roni adalah melihat pertarungan antara Ritu Phogat melawan Angela Lee. Ritu Phogat sebagai pegulat dan Angela Lee yang merupakan spesialis ground bakal sama-sama kesulitan saat bertemu di Circle.

"Perkembangan Ritu sebagai seorang petarung sangat menyenangkan untuk disaksikan. Saya pikir jika dia cocok dengan Angela, maka akan melakukan pertarungan yang hebat melawan sang juara," imbuh Eko Roni.

Pemenang ONE Womens Atomweight World Grand Prix diperkirakan akan dinobatkan sebagai penantang nomor satu untuk tahta atomweight. Setelah itu bakal menghadapi Angela Lee sebagai pemegang gelar lama divisi tersebut, sekitar awal tahun depan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR