BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dorongan Legenda MMA Buat Petarung Rusia Terjun di ONE Championship

15-10-2021 20:47 | Dimas Ardi Prasetya

Saygid Izagakhmaev dan Khabib Nurmagomedov. (c) One Championship
Saygid Izagakhmaev dan Khabib Nurmagomedov. (c) One Championship

Bola.net - Legenda Mixed Martial Arts (MMA) asal Dagestan, Khabib Nurmagomedov membagikan berita tentang ONE Championship yang baru saja mendapatkan tanda tangan kontrak dengan atlet baru asal Rusia. Lantas, siapa petarung tersebut?

Petarung itu adalah Saygid Izagakhmaev. Ia merupakan rekan latihan sekaligus teman Khabib Numagomedov.

Saygid Izagakhmaev punya catatan pertarungan 19 kali menang dan dua kali kalah, di antaranya dengan 14 kemenangan KO. Ia dan Khabib Numagomedov sama-sama berasal dari Dagestan.

Saygid Izagakhmaev, kebanyakan menjalani laga profesional MMA-nya di tanah kelahirannya, Rusia. Namun, ia tidak asing dengan lawan-lawan internasional.

Ia pernah berhadapan dengan atlet asal Brazil, Italia, Romania, dan Kyrgyzstan. Sekarang, Saygid Izagakhmaev bersiap untuk menghadapi para petarung tangguh dari ONE Championship.

“Saya ingin membagikan berita penting kepada kalian, saudara saya @saygid_izagakhmaev telah menandatangani kontrak bersama @onechampionship dan pertandingan perdananya akan dilakukan pada Desember mendatang,” begitu tweet Khabib Numagomedov, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada ONE Championship, dan Chatri Sityodtong selaku Chief Executive Officer (CEO) ONE Championship.

“Terima kasih banyak @yodchatri. Hal yang sangat mustahil apabila tanpa bantuan kamu. Sampai jumpa kawan dan sangat senang bertemu dengan kamu," Khabib menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Jawaban Chatri Sityodtong

Apa yang disampaikan Khabib Numagomedov itu langsung dibalas Chatri Sityodtong. Sosok yang merintis ONE Championship hingga sukses seperti sekarang ini mengapresiasi cuitan dari Khabib Numagomedov.

“Terima kasih untuk semuanya Khabib. Sampai bertemu kamu segera," ucap Chatri Sityodtong, singkat.

ONE Championship telah menjadwalkan pertarungan buat Saygid Izagakhmaev. Laga perdana diharapkan terselenggara pada Desember 2021, dengan lawan yang belum diketahui.

2 dari 2 halaman

Dagestan dan ONE

Saygid Izagakhmaev merupakan petarung asal Dagestan, di mana tempat asli Khabib Numagomedov juga. Dagestan merupakan daerah yang menghasilkan petarung-petarung MMA tangguh dunia.

Wilayah di Rusia itu sekaligus tanah kelahiran para petarung ONE Championship. Contohnya, mantan juara dunia ONE Featherweight, Marat Gafurov.

Adapun, Saygid Izagakhmaev menghabiskan waktu latihan dan mengasah skillnya di Eagles MMA milik Khabib Numagomedov. Kemudian juga di American Kickboxing Academy.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR