BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikelilingi Lautan dan Berbatasan dengan 4 Negara, Kepri Dinilai Menpora Tepat untuk Sport Tourism

23-11-2020 12:39 | Gia Yuda Pradana

Menpora menilai Kepri tepat untuk kembangkan sport tourism (c) Kemenpora Menpora menilai Kepri tepat untuk kembangkan sport tourism (c) Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, Kepulauan Riau (Kepri) sangat tepat untuk mengembangkan Sport Tourism Bahari. Sebab, wilayahnya dikelilingi lautan, dan letak geografisnya sangat strategis.

Berdasarkan catatan wikipedia, luas Kepri sebesar 8.201,72 kilometer persegi. Sekitar 96 persennya merupakan lautan, dan sisanya daratan.

Untuk posisi geografisnya, Kepri terbentang dari selat Malaka sampai dengan laut (Natuna) Cina Selatan. Lalu berbatasan langsung dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Singapore.

"Mengingat bahwa Kepri banyak dikitari lautan dan yang terkenal dalam peradaban sebagai Selat Malaka, sangat cocok dikembangkan olahraga bahari sekaligus pariwisata," ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.net.

"Sekarang tinggal kita bagaimana meyakinkan negara-negara lain tentang penanganan COVID-19. Jika mereka sudah percaya disini akan mudah karena jarak antar negara dekat," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

2 Wilayah di Kepri

Ada dua wilayah di Kepri yang mencuri perhatian Menpora karena pemandangannya begitu luar biasa. Dua wilaya itu adalah Lagoi dan Kabupaten Bintan.

"Saya sudah mampir ke Lagoi, indah dan pasti banyak diminati. Contoh, Thailand saja yang dulu hanya mengandalkan pendapatan sektor hiburan sekarang sudah paket wisata dan olahraga. Negara kita lebih punya potensi karena sumber daya alam yang luar biasa," tuturnya.

"Lagoi ini indah dan pasti banyak diminati. Apalagi sudah dirancang dengan berbagai fasilitas untuk bisa berolahraga," imbuh Menpora.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR