BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dapat Suntikan Dana Segar dari Kemenpora, PB PJSI akan Segera Gelar Pelatnas

03-12-2020 23:20 | Dimas Ardi Prasetya

Bachtiar Utomo (kedua dari kiri) (c) Fitri Apriani Bachtiar Utomo (kedua dari kiri) (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) akan segera menggelar pemusatan latihan (TC) pada bulan ini sebagai komitmen mempertahankan medasi emas di SEA Games Hanoi, Vietnam, pada tahun depan. Apalagi, PB PJSI baru saja mendapat dana segar sebesar Rp1,28 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk kepentingan pelatnas.

Sekjen PB PJSI, Bachtiar Utomo mengatakan, pelatnas tim judo akan berlangsung di Ciloto, Jawa Barat. Lengkapnya fasilitas di Ciloto jadi alasan PB PJSI menggelar TC di sana.

Selain itu, pemilihan Padepokan Judo Indonesia di Ciloto sebagai lokasi pelatnas juga dipengaruhi faktor lain. Misalnya, suasana di sana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan diharapkan membuat para atlet lebih fokus.

"Pelaksanaan pelatnas judo seperti biasa akan berlangsung di Padepokan Judo Indonesia di Ciloto, Jawa Barat, yang memiliki fasilitas yang sangat memadai dan juga alam terbuka disekitarnya sehingga tidak saja memberikan suasana yang kondusif bagi pelatihan yang intensif tetapi juga menjadi sarana isolasi efektif bagi para atlet judo agar tidak terkena COVID-19,” ujar Bachtiar, dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (3/12/2020).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Target Juara Umum di SEA Games 2021

Lebih lanjut, Bachtiar menjelaskan bahwa dana yang diberikan Kemenpora akan dipakai untuk kegiatan pembinaan dan peningkatan prestasi judo nasional. Apalagi, PB PJSI juga menargetkan menjadi juara umum pada ajang SEA Games 2021.

Bachtiar mengatakan dana dari Kemenpora langsung ditransfer ke rekening PB PJSI dan langsung dialokasikan untuk keperluan pelatnas. Adapun dalam pelatnas kali ini diikuti 29 orang yang terdiri dari 20 atlet putra dan putri, empat pelatih, dan lima staf pendukung.

"Kami harus tetap optimis meraih juara umum, apalagi jika mengingat serangkaian prestasi cabang olahraga judo selama ini,” imbuhnya.

Indonesia secara rutin menjadi juara umum pada SEA Games Singapura (2015) dan SEA Games Malaysia (2017) untuk cabang olahraga judo. Sementara pada SEA Games setelah tahun lalu di Filipina menjadi runner-up karena kalah di nomor Kata dari Thailand.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR