BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cabor Tak Bisa Bebas Gunakan Anggaran Pelatnas dari Pemerintah, Ini Sebabnya

24-09-2020 14:52 | Gia Yuda Pradana

Pelatnas atletik di Jakarta (c) Media Kemenpora Pelatnas atletik di Jakarta (c) Media Kemenpora

Bola.net - Cabang Olahraga (Cabor) yang menerima dana Pelatihan Nasional (Pelatnas) dari pemerintah tak bisa bebas memakainya. Sebab, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap penggunaan anggaran tersebut.

Proses pendampingan dan pengawasan ini penting dilakukan agar semua dapat berjalan dengan baik. Apalagi dalam menyaksikan Memorandum of Understanding (MoU) dengan cabor, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali selalu menekankan supaya pengelolaan dana bisa transparan.

"Hal ini perlu dilakukan agar pengelolaan anggaran sesuai ketentuan dan MoU yang sudah disepakati dan tandatangani," ujar Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bakti, mengatakan, Kamis (24/9/2020).

"Kemenpora akan melakukan pendampingan kepada tim administrasi seluruh cabang olahraga yang menerima dana pelatnas. Kita semua ingin jalanya pelatnas lancar dan tidak ada masalah di kemudian hari. Jika ada kesulitan, maka kami dari Kemenpora akan melakukan pendampingan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tinjau 2 Cabor

Pelatnas tenis di Jakarta (c) Media Kemenpora Pelatnas tenis di Jakarta (c) Media Kemenpora

Pada Rabu (23/9/2020) kemarin, Kemenpora meninjau langsung tempat pelatnas cabor tenis dan atletik di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk memastikan item-item aktivitas pelatnas yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dimulai dari cabor tenis, sebanyak 10 atlet dan ofisial menginap di Hotel RedDoorz Plus near Senayan City, Jakarta Selatan. Mereka kemudian berlatih di Stadion Tenis I (Center Court) Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara untuk cabor atletik, sebanyak 15 atlet menginap di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat. Sedangkan latihannya di Stadion Madya, GBK, Senayan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR