Bangga, Bintang ONE Championship asal Amerika Serikat Suka Budaya Indonesia

Ari Prayoga | 27 Juli 2022, 02:28
Joe Rogan dan Mikey Musumeci (c) ONE Championship
Joe Rogan dan Mikey Musumeci (c) ONE Championship

Bola.net - Atlet ONE Championship asal Amerika Serikat yang sedang naik daun, Mikey Musumeci ternyata menyukai budaya Indonesia. Kecintaannya terhadap Indonesia terungkap saat ia menjadi bintang tamu di acara podcast Joe Rogan.

Ketika itu, Joe Rogan bertanya pada Musumeci terkait adaptasi dan transisinya ke ONE Championship. Sekadar informasi, atlet Brazilian Jiu-jitsu (BJJ) itu pindah dari Amerika Serikat ke Singapura demi tampil di ONE Championship.

Musumeci menjelaskan jika Singapura mengadopsi bahasa Inggris, disusul Melayu, dan Mandarin. Namun, petarung berjuluk Darth Rigatoni ini memiliki ketertarikan khusus kepada Bahasa Indonesia.

"Saya sudah di Singapura selama empat bulan. Saya suka belajar tentang budaya dan juga bahasa Indonesia," ujar Musumeci, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (26/7/2022).

Kecintaan Musumeci kepada Indonesia terlihat dari sejumlah video yang diunggah di Instagramnya. Ia bahkan membuat video instruksional terkait BJJ dalam Bahasa Indonesia yang mendapat respons positif dari warganet Tanah Air.

Tak hanya itu, kalimat pertama yang ia ucapkan saat diwawancara di atas panggung ONE Championship usai meraih kemenangan atas Masakazu Imanari pada April 2022 adalah “aku sangat senang”. Dalam laga itu, Musumeci menang lewat kuncian rear-naked choke.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Belajar dari Google Translate

(c) ONE Championship

(c) ONE Championship

Kepada Joe Rogan, Musumeci mengaku belajar bahasa Indonesia dari Google Translate. Kemudian dari beberapa rekannya.

"Saya menggunakan Google Translate untuk belajar bahasa asing selama bertahun-tahun. Sekarang saya sedang belajar bahasa Indonesia," tutur petarung berusia 26 tahun ini.

"Hanya Google Translate menggunakan bahasa Indonesia yang formal, sementara pada percakapan sehari-harinya lebih menggunakan bahasa informal. Saya belajar Bahasa Indonesia juga dari seorang rekan," imbuh Musumeci.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR