BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Australian Rules Luncurkan ANZ Australia-Indonesia Cup Baru

13-07-2012 15:45 |

Australian Rules luncurkan ANZ Australia-Indonesia Cup baru.
Australian Rules luncurkan ANZ Australia-Indonesia Cup baru.
Bola.netBola.net - Kedutaan Besar Australia Jakarta hari ini menyambut baik peluncuran ANZ Australia-Indonesia Cup baru pada Sabtu 14 Juli di Buperta Cibubur.


ANZ Australia-Indonesia Cup adalah kompetisi sepakbola Australian Rules yang melibatkan pemain Indonesia dan asing.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty mengatakan pertumbuhan olahraga nasional Australia adalah contoh lain dari hubungan erat antara kedua negara.

"Menyaksikan pertumbuhan sepakbola Australian Rules di Indonesia adalah hal yang menarik dan bahkan lebih baik lagi menyaksikan Indonesia dan Australia bermain bersama di tim yang sama," kata Dubes Moriarty. "Orang Indonesia mencintai olahraga dan para pemain sepakbola itu cepat dan terampil. Saya yakin Indonesia memiliki potensi untuk menghasilkan para pemain sepakbola berbakat tinggi."

"Liga baru yang melibatkan pemain dari kedua negara ini akan menambah dimensi lain pada hubungan bilateral yang sehat dan memberikan sumbangsih lebih lanjut kepada saling pengertian kita bersama" tambahnya.

Ketua Australian Football League (AFL) Indonesia, John Eddy mengatakan para pemain Indonesia telah terlibat dalam permainan itu dan beliau menyambut masa depan dengan semangat.

"Para pemain Indonesia yang terlibat di liga itu telah mempelajari sepakbola Aussie Rules dengan sangat cepat dan potensi pertumbuhan olahraga ini di Indonesia sangat besar. Turnamen ini adalah langkah pertama untuk mencapai tujuan utama AFL Indonesia, yakni mempersiapkan tim nasional untuk bersaing di International Cup pada 2014 di Australia, "kata Eddy.

"International Cup itu seperti Piala Dunia tapi untuk Sepakbola Australian Rules, dan Indonesia memiliki banyak pemain Australia Rules yang bagus dan berharap tampil baik. ANZ Australia-Indonesia Cup akan memberi mereka sebuah ajang kompetisi yang konsisten untuk bermain," tambah Eddy.

AFL Indonesia berawal sebagai program berbasis sekolah yang diselenggarakan oleh Jakarta Bintangs Australian Football Club yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan gizi di sekolah-sekolah di Jakarta dengan menggunakan sepakbola untuk menyebarkan pesan. Hal ini telah berkembang menjadi program sepakbola khusus yang melibatkan para pemain Indonesia dari Jakarta, Bogor, Cileungsi, Balikpapan dan Bali.

Putaran pertama pertandingan ANZ Australia-Indonesia Cup akan dimulai pukul 10:00 dan diakhiri dengan pertandingan Indonesia all-star pada pukul 14:15. Pertandingan akan diselenggarakan di Lapangan Kriket di kompleks olahraga Buperta di Cibubur.

AFL Indonesia memiliki hubungan dekat dengan Australian Football League (AFL) yang merupakan badan pengelola di Australia untuk sepakbola Australian Rules. AFL Indonesia dibentuk pada Juni 2009. 

KOMENTAR