BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Agus Prayogo dan Odekta Naibaho Rajai Podium 1 Elite Race Borobudur Marathon 2021

28-11-2021 20:25 | Ari Prayoga

 (c) Borobudur Marathon 2021
(c) Borobudur Marathon 2021

Bola.net - Borobudur Marathon Elite Race 2021 telah selesai digelar, Sabtu (27/11). Sebagai juara male winner adalah Agus Prayogo, dan kampiun female winner yaitu Odekta Naibaho.

Gelar juara didapat keduanya setelah melalui tantangan sejauh 42 kilometer dengan melewati keindahan landskap Candi Borobudur dan kawasan Taman Lumbini. Total hadiah uang tunai senilai Rp275 juta pun diberikan kepada para pemenang.

Agus Prayogo menjadi yang terbaik di elite race setelah mencatat waktu 02:32:21. Sedangkan Odekta Naibaho juara dengan catatan waktu 03:02:48.

Dua pelari itu merupakan bagian dari 42 atlet nasional yang mengikuti offline race di Elite Race Borobudur Marathon 2021. Pesertanya telah melewati seleksi dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

“Kami senang dan semangat ikut Borobudur Marathon 2021, karena kita semua bisa datang dari berbagai daerah ke Magelang untuk mengikuti offline race. Ajang ini menyatukan kami semua para pelari,” ujar Agus Prayogo, dalam rilis yang diterima Bola.net, Minggu (28/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Diapresiasi Gubernur Jawa Tengah

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sebab, bisa sukses digelar di tengah pandemi COVID-19.

“Tentunya kegiatan Borobudur Marathon tahun ini menantang karena pelaksanaannya masih di tengah pandemi. Namun kami sadari bahwa momen Borobudur Marathon juga menjadi momen untuk memajukan sport tourism di Indonesia sehingga penyelenggaraannya juga harus profesional," ucap Ganjar.

"Di tahun ini penyelenggaraan juga tentunya lebih baik mengingat kami mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan di tahun ke depan saya yakin pelaksanaannya bisa terus lebih baik," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Sponsor Ikut Bersemangat

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan, pihaknya ikut bersemangat melihat antusiasme para pelari. Mereka datang dari berbagai daerah ke Magelang untuk menyatukan energi melalui penyelenggaraan ajang ini.

“Di tahun kedua penyelenggaraan elite race ini, kami gembira kembali terlibat dan mendukung para atlet nasional. Kami berharap kegiatan marathon yang berlangsung hingga 28 November 2021 terus penuh energi,” imbuh Supriyatno.

Adapun, penyelenggara Borobudur Marathon turut mengaplikasikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Dengan begitu, kenyamanan dan keamanan bersama bisa terjaga.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR