BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

69 Kendaraan 4x4 dan 49 Motor Sukses Melaju Sampai Garis Akhir di IOX 2019 Andalas

27-02-2019 01:30 | Ari Prayoga

 (c) Fitri Apriani (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kejuaraan Indonesia Off-road eXpedition (IOX) 2019 Andalas yang stars dari Medan, Sumatera Utara, pada 9 Februari lalu, akhirnya menyelesaikan perjalanan 1.400 kilometer di Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat. Tapi, tak semua peserta berhasil finish.

Tercatat, hanya 69 dari 81 kendaraan 4x4 yang berhasil finish. Sementara untuk kendaraan roda dua, hanya 49 dari 74 motor yang sukses melewati garis akhir.

"Untuk peserta motor jumlah yang finish jauh dibawah jumlah yang start karena sebagian mengundurkan diri. Kemudian sebagian lagi menyerah tidak mampu melalui medan off-road yang berat selama 16 hari terus menerus," ujar Ketua Panitia IOX 2019 Andalas, Zulkarnain Dahnie, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (26/2).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Disambut Meriah di Bukittinggi

Namun meski banyak kendaraan yang tidak finish, sambutan di Jam Gadang tetap meriah. Diiringi hentakan tabuhan tradisonal yang dinamis, mereka disambut langsung oleh H Ramlan Nurmatias selaku Wali Kota Bukittinggi dan wakilnya H Irwandi, dan masyarakat sekitar.

Wajah seluruh peserta pun terlihat bahagia. Peserta motor bahkan melakukan free style yang menarik perhatian penonton, menambah maraknya suasana.

Malam harinya di lokasi yang berdekatan dengan area Jam Gadang Bukittinggi, dilaksanakan jamuan gala dinner secara open air oleh wali kota. Pada acara tersebut, diumumkan juga piagam penghargaan baik kepada peserta motor maupun kendaraan 4x4.

Penghargaan diberikan kepada David Ferdian – Tim Buaya (The Best Rookie), Roy Tolare – Tim Soa Soa (The Jungle Man), Uke Ridwan – Tim Orangutan (The Last Man Standing), Tim Harimau (The Favourite Team), dan Agusman Aco – Tim Soa Soa (The Best Rider), dan Tim Buaya (The Best Team).

Penghargaan juga diberikan untuk peserta kendaraan 4x4 yaitu Tim Badak 1 (The Best Team), Singa (The Spirit Team), Tarantula (The Helpful Team), Cak Mendhol – Tim Buaya (The Best Navigator), Tjong Chandra – Tim Harimau (The Most Unique), Tim Banteng (The Jungle Man), Rachmad Santoso – Tim Kancil (The Best Rookie), dan Tim Serigala (The Best Social Media Contributor).

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR