BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Alasan Kenapa Punya Kucing Bikin Hidup Jadi Lebih Hidup

28-11-2020 07:03 | Zaki Baldan

(c) shutterstock (c) shutterstock

Bola.net - Pandemi memaksa untuk mengistirahatkan diri sejenak dari hobi main futsal atau nonton bola bareng. Tapi bukan berarti hidupmu bakal kehilangan warnanya. Coba cari alternatif hiburan lain, seperti yang patut dicoba adalah memelihara kucing yang katanya bisa bikin hidup lebih hidup. Nggak percaya? Ini ada segudang alasan kenapa memelihara kucing bakal bikin keseharianmu jadi terasa lebih menyenangkan.

Bebas dari Sepi

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Salah satu manfaat terbesar memiliki hewan peliharaan adalah menghilangkan kesepian. Walau tak mungkin berkomunikasi langsung, kucing bisa jadi pendengar terbaik saat melewati hari yang melelahkan, lengkap dengan pandangan termanis yang pernah kamu lihat.

Dengkuran Kucing

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Saat susah tidur, keberadaan kucing peliharaanmu bisa membantu. Banyak penelitian menunjukkan kalau dengkuran kucing bisa membantu menurunkan tingkat stres, sehingga perasaan jadi lebih tenang dan mudah tertidur lelap.

Doyan Bermain

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Dikenal pasif dan lebih sering rebahan, terkadang kucing juga butuh waktu bermain bersama pemiliknya di rumah. Cukup ambil mainannya atau sekadar arahkan cahaya di dekatnya, kucing akan mengejarnya hingga dapat. Dijamin jadi hiburan seru di rumah!

Menyingkirkan Serangga

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Memiliki kucing artinya tak perlu khawatir pada serangga seperti laba-laba, kecoa atau hewan merayap lainnya. Hewan berkaki empat ini sigap menyingkirkannya tapi siap-siap terkejut saat kucing kesayanganmu membawakan hewan-hewan ini di hadapanmu, sebagai hadiah untuk pemiliknya.

Menghibur Tanpa Henti

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Walau hanya punya satu kucing, siap-siap melihat hiburan tanpa henti. Mulai dari mengejar mangsa tak terlihat, bermain dengan barang-barang di sekitarnya, atau sekadar bersembunyi di dalam kardus. Gemas!

Jadi Lebih Rajin

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Merawat kucing mau nggak mau akan memaksamu jadi orang yang lebih rajin dan tepat waktu. Lalau kucing ditinggal tidur terlalu lama atau kelaparan, siap-siap diikuti terus oleh kucing yang terus mengeong, bahkan tanpa segan akan menggigitmu dengan gemas.

Mudah Beradaptasi

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Berbeda dengan anjing, kucing nggak membutuhkan ruang yang luas untuk berlari-lari. Di kamar yang kecil pun cukup sediakan ruang vertical baginya untuk bergerak, seperti pohon atau rak yang dipasang di dinding.

Menikmati Alam Terbuka

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Buka jendela dan lihat bagaimana kucing mengamati kehidupan di luar rumah. Bahkan saat mengajaknya bermain di taman, caranya menikmati alam akan membuatmu terpesona.

Bisa Dilatih

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Bukan hanya anjing saja yang bisa dilatih. Bermodal kesabaran, ajari beberapa trik untuk mengikuti perintahmu seperti duduk, datang saat dipanggil, hingga melompat ke pangkuanmu.

Perawatannya Mudah

 (c) shutterstock (c) shutterstock

Kucing tergolong hewan yang mandiri. Bahkan bisa ditinggalkan beberapa waktu dengan bekal makanan dan air yang cukup, dan litter box. Jadi tak perlu khawatir saat harus keluar untuk bekerja atau bepergian ke manapun.

 (c) muezza (c) muezza

Satu yang perlu diperhatikan saat memelihara kucing, pastikan memperhatikan makanannya ya agar asupan nutrisi untuk tubuh selalu terjaga. Caranya mudah, tinggal pilih saja Muezza sebagai makanan sehari-harinya. Ini dia cat food berkualitas yang terbuat dari bahan alami dan memiliki komposisi nutrisi tepat dan seimbang. Membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mempertahankan keindahan bulunya, Muezza hadir dalam 4 varian rasa yang bakal disukai kucing kesayanganmu.

Tunggu apalagi, segera beli Muezza di Shopee dan Tokopedia untuk kucing kesayanganmu.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

KOMENTAR