Zidane: Latih PSG? Jangan Pernah Katakan Tidak Pernah

Aga Deta | 23 Juni 2022, 15:59
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane tidak masuk dalam rencana PSG. Namun dia tidak menutup kemungkinan untuk mengambil alih posisi pelatih PSG suatu saat nanti.

PSG dikabarkan akan segera melakukan pergantian pelatih. Raksasa Prancis tersebut sepakat untuk berpisah jalan dengan Mauricio Pochettino.

Sebelumnya, ada banyak pelatih yang disebut bakal menggantikan Pochettino di Parc des Princes. Salah satunya adalah Zidane yang masih menganggur usai cabut dari Real Madrid pada Mei 2021.

Namun, presiden PSG Nasser Al Khelaifi baru-baru ini mengatakan mereka tak tertarik dengan Zidane. PSG akan merekrut Christophe Galtier sebagai juru taktik anyar musim depan.

1 dari 3 halaman

Latih PSG

Zidane sudah mengisyaratkan ingin melatih lagi dalam waktu dekat. Dia mengaku membuka kesempatan membesut tim mana pun, termasuk PSG.

"Jangan pernah mengatakan tidak pernah, terutama ketika Anda menjadi pelatih hari ini. Ketika saya masih menjadi pemain, saya bisa memilih dan pergi ke hampir setiap klub," kata Zidane kepada L'Equipe.

"Namun sebagai seorang pelatih, tidak ada lima puluh klub yang bisa saya pilih. Hanya ada dua atau tiga kemungkinan. Saya mengatakan itu dengan segala kerendahan hati. Itu sebabnya saya tidak bisa pergi ke mana pun."

2 dari 3 halaman

Latih Manchester United

Zidane sebelumnya juga santer dikaitkan dengan kursi kepelatihan Manchester United. Namun, Zidane dikabarkan menolak datang ke Old Trafford karena tidak fasih berbahasa Inggris.

"Apakah Anda ingin pergi ke Manchester? Saya mengerti bahasa Inggris, tetapi saya tidak sepenuhnya fasih," lanjutnya.

"Saya tahu bahwa ada pelatih yang pergi ke klub tanpa berbicara bahasa itu, tetapi saya bekerja dengan cara yang berbeda. Banyak elemen ikut bermain untuk menang, ini adalah konteks global. Saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang."

3 dari 3 halaman

Latih Timnas Prancis

Didier Deschamps akan memimpin timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Zidane mengaku masih memiliki mimpi untuk menjadi pelatih Tim Ayam Jantan.

"Saya ingin [menjadi pelatih kepala Prancis], tentu saja. Saya akan, saya harap, suatu hari nanti," kata Zidane.

"Kapan? Itu bukan terserah saya, tetapi saya ingin bergabung dengan tim Prancis. Saya tidak ingin menutup lingkaran, saya belum selesai dengan tim Prancis. Itu adalah hal terindah yang pernah terjadi pada saya."

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR