Wijnaldum Tidak Terdengar Sejak Gabung PSG, Ada Masalah?

Richard Andreas | 13 Januari 2022, 03:00
Momen ketika gelandang PSG, Georginio Wijnaldum, mencetak gol keduanya ke gawang RB Leipzig dalam matchday keempat Grup A Liga Champions hari Kamis (4/11/2021). (c) AP Photo
Momen ketika gelandang PSG, Georginio Wijnaldum, mencetak gol keduanya ke gawang RB Leipzig dalam matchday keempat Grup A Liga Champions hari Kamis (4/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Transfer ke PSG seharusnya jadi langkah perkembangan berikutnya dalam karier Georginio Wijnaldum. Namun, sejauh ini yang terjadi di Prancis justru sebaliknya.


Musim panas lalu Wijnaldum memilih meninggalkan Liverpool setelah menolak tawaran kontrak baru. Saat itu, diduga dia bakal hengkang ke Barcelona untuk membantu Ronald Koeman.

Di luar dugaan Wijnaldum justru termakan rayuan PSG. Kabarnya PSG tiba-tiba menawari Wijnaldum kesempatan bergabung dengan gaji lebih besar dan gelandang Belanda itu langsung menerimanya.

Sayangnya, kini Wijnaldum mungkin menyesali keputusan itu. Apa yang terjadi?

1 dari 2 halaman

Gagal adaptasi?

Kualitas Wijnaldum tidak perlu diragukan lagi. Saat membela Liverpool dia dikenal sebagai salah satu gelandang serbabisa yang selalu jadi andalan Jurgen Klopp.

Namun, di Wijnaldum tampak kesulitan menemukan level terbaiknya di PSG. Kondisi ini juga ditegaskan oleh Emmanuel Petit, mantan pemain Timnas Prancis.

"Anda tidak tahu betapa ramainya isu di Prancis mengenai Georginio Wijnaldum dalam dua bulan terakhir," buka Petit dikutip dari Metro.

"Saat dia mencetak dua gol ke gawang RB Salzburg di Liga Champions November lalu, saya berada di stadion malam itu dan saya kira itu bisa jadi laga sempurna baginya untuk memulai musim dengan benar."

2 dari 2 halaman

Ternyata kesulitan

Dugaan Petit ternyata salah. Wijnaldum memang main apik di laga tersebut, tapi setelahnya dia kembali kesulitan. Bahkan sampai sekarang Wijnaldum tampak kesulitan mengekspresikan dirinya.

"Dia kesulitan dan dia cukup terisolasi di ruang ganti PSG. Dia tidak punya hubungan baik dengan rekan setimnya seperti saat masih di Liverpool," lanjut Petit.

"Persaingan di PSG sangat tinggi. Kita semua tahu kualitas Wijnaldum, dia adalah pemain top di Liverpool."

"Jadi, kembali ke Premier League mungkin bakal bagus untuknya," tutupnya.

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR