BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wijnaldum tak Mau Mbappe Sampai Gabung Liverpool Atau Madrid

23-07-2021 17:59 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi penyerang Prancis, Kylian Mbappe ketika menghadapi Hungaria di penyisihan grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Aksi penyerang Prancis, Kylian Mbappe ketika menghadapi Hungaria di penyisihan grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Georginio Wijnaldum mengaku berharap Kylian Mbappe tidak pindah ke Liverpool atau Real Madrid dan bertahan saja di PSG.

PSG sedang ketar-ketir saat ini. Pasalnya mereka terancam ditinggalkan oleh Mbappe.

Sebab kontrak sang penyerang tersisa satu tahun lagi. Mbappe sendiri sejauh ini masih enggan membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru yang disodorkan PSG.

Selain itu Mbappe sebelumnya sudah menunjukkan gejala ingin cabut dari PSG. Ia kerap dikaitkan dengan Liverpool dan Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Harapan Wijnaldum untuk Mbappe

Sejauh ini PSG baru bisa mengamankan tanda tangan Neymar. Georginio Wijnaldum pun mengaku senang superstar asal Brasil itu bertahan.

Namun ia masih belum bisa benar-benar tersenyum lega. Pasalnya ia masih sangat berharap Kylian Mbappe tak pindah ke klub lain seperti Liverpool atau Real Madrid dan bertahan saja di PSG.

"Semua orang ingin Mbappe bertahan, dimulai dengan saya karena ia adalah salah satu alasan yang membuat saya datang ke PSG, untuk bermain dengan pemain seperti dirinya. Saya sudah sangat senang melihat Neymar diperpanjang [kontraknya]," seru Wijnaldum pada RMC.

2 dari 2 halaman

Saran Wijnaldum untuk Mbappe

PSG sekarang ini terancam kehilangan servis Kylian Mbappe secara gratis. Situasi itu sebelumnya sudah pernah dialami oleh Georginio Wijnaldum di Liverpool.

Situasi itu membuat Wijnaldum bisa memberikan saran pada Mbappe. Ia mengatakan pemain 22 tahun itu sebaiknya menuruti kata hatinya saja dalam menentukan masa depannya.

"Saya juga pernah berada di posisi itu dan sebagian besar waktu Anda mengikuti perasaan Anda. Saya hanya berharap ia pergi ke PSG karena klub melakukan yang terbaik untuk membuat tim ini menjadi yang terbaik di dunia," seru Wijnaldum.

PSG sendiri saat ini di atas kertas makin kuat. Sebab mereka sudah mendatangkan sejumlah amunisi anyar seperti Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma, serta Georginio Wijnaldum juga tentunya.

(RMC)

KOMENTAR