Ups, PSG Pimpin Perburuan Bernardo Silva, Barcelona Juga Masih Bergerak

Abdi Rafi Akmal | 19 Agustus 2022, 07:23
Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo
Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Komitmen Bernardo Silva untuk bertahan di Manchester City tampaknya akan kembali diuji. Barcelona belum berhenti bergerak, tetapi sementara barisan terdepan untuk mendapatkan Silva dipimpin oleh Paris Saint-Germain.

Menurut laporan The Times, PSG sudah menyiapkan dana sebesar 70 juta Euro (59 juta Poundsterling) untuk mendaratkan sang pemain. Persiapan dana ini beberapa langkah di depan Barcelona yang tidak kunjung siap untuk melempar tawaran resmi.

Silva sendiri diketahui memprioritaskan kepindahannya ke Barcelona. Tapi baru-baru ini, sejumlah laporan menyebutkan bahwa Silva berkomitmen dengan Man City untuk musim ini.

Akan tetapi, PSG bergerak secara tak terendus untuk sampai pada barisan terdepan mendapatkan Silva. Kini, Les Parisiens hanya perlu melempar tawaran resmi tersebut kepada Man City.

1 dari 3 halaman

Pendekatan Pertama

Pemain Manchester City, Bernardo Silva (kanan). (c) AP Photo

Pemain Manchester City, Bernardo Silva (kanan). (c) AP Photo

59 juta Poundsterling sejatinya jauh dari apa yang diharapkan Man City. Tetapi dalam laporan itu disebutkan, tawaran ini adalah upaya pendekatan pertama.

Kemungkinan ditolaknya jelas sangat besar. Sebab, Man City dilaporkan menginginkan minimal 100 juta Poundsterling.

Harga tersebut setidaknya sepadan dengan pencapaian Silva di Man City. Selama empat tahun bersama Man City, ia sudah mengoleksi 11 trofi tim.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Pergerakan

Selebrasi gol Bernardo Silva pada laga Man City vs Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2021/2022 (c) AP Photo

Selebrasi gol Bernardo Silva pada laga Man City vs Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2021/2022 (c) AP Photo

Dengan persiapan tawaran yang rendah dari PSG, laporan yang sama menyebutkan bahwa Barcelona juga masih ada pergerakan.

Barcelona tampaknya akan menyamai tawaran dari PSG tersebut. Sebab, Barcelona diketahui tidak bisa mencapai permintaan harga dari Man City itu sendiri.

Tidak seperti PSG yang sudah ada dananya, Barcelona sedang mengumpulkan dananya terlebih dahulu. Informasi soal berapa dana yang disiapkan Barcelona akan tersedia dalam beberapa hari ke depan.

3 dari 3 halaman

Prioritas Transfer

Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Sementara itu, Barcelona sedang mengupayakan transfer lain. Mulai dari transfer masuk dan transfer keluar untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Saat ini, Barcelona sedang mempertimbangkan melepas beberapa pemainnya terlebih dahulu. Ada nama Pierre-Emerick Aubameyang, Memphis Depay, dan Sergino Dest.

Barcelona juga tengah memprioritaskan transfer lain. Seperti misalnya penuntasan bek kanan Villarreal Juan Foyth dan bek kiri Chelsea Marcos Alonso.

Sumber: The Times

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR