BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

UEFA Super Cup: Fans Chelsea dan Liverpool Dapat Jatah 5.000 Tiket

19-06-2019 12:29 | Asad Arifin

Suporter Liverpool saat beri dukungan ketika lawan Barcelona. (c) AP Photo Suporter Liverpool saat beri dukungan ketika lawan Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Duel antara Liverpool melawan Chelsea di UEFA Super Cup dipastikan dihadiri oleh suporter kedua klub. Pasalnya, pihak UEFA telah mengkonfirmasi jatah tiket untuk suporter tim yang bermain dan tiket penonton umum.

Laga UEFA Super Cup mempertemukan dua klub yang menjadi juara turnamen yang digelar UEFA, Liga Champions dan Liga Europa. Pada musim 2018/19 yang lalu, Liverpool tampil sebagai juara Liga Champions dan Chelsea sebagai juara Liga Europa.

Pertandingan final akan digelar di Stadion Vodafone Park, Turki. Stadion ini menjadi markas bagi klub lokal yakni Besiktas.

Dari 38.000 kapasitas Stadion Vodafone Park, UEFA akan memberikan alokasi hingga 78 persen untuk fans Liverpool, Chelsea dan juga penonton umum. Sementara, slot tersisa akan dibagikan kepada tamu undangan dan sponsor.

Dikutip dari Sky Sports, Liverpool dan Chelsea telah mengkonfirmasi jumlah suporter yang akan datang memberi dukungan. Pihak Liverpool awalnya ingin 5.000 tiket. Namun, jumlah itu kemudian bertambah menjadi 5.257 tiket.

Sementara, pihak Chelsea masih belum memberikan konfirmasi resmi berada tiket yang mereka butuhkan. Namun, jumlahnya diyakini berada pada kisaran 5000 tiket. Sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh UEFA.

Kapan UEFA Super Cup digelar? Simak jadwal lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadwal UEFA Super Cup

UEFA telah merilis jadwal resmi laga UEFA Super Cup antara Liverpool lawan Chelsea. Menariknya, laga ini bakal digelar satu pekan setelah laga perdana Premier League musim 2019/20 resmi digelar.

UEFA Super Cup dijadwalkan digelar pada Kamis (15/8/2019) yang akan datang di Stadion Vodafone Park, Turki.

Baik Liverpool maupun Chelsea sudah harus menjalani laga perdana Premier League, satu pekan sebelum berjumpa di UEFA Super Cup. Chelsea akan menjalani laga bigmatch melawan Manchester United pada Minggu (11/8/2019).

Sementara, pada laga perdana Premier League, Liverpool bakal berjumpa Norwich City pada Sabtu (10/8/2019). Selain itu, pasukan Jurgen Klopp juga harus lebih dulu berjumpa Manchester City pada ajang Community Shield pada hari Minggu (4/8/2019) mendatang.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR